Gol Samsul Arif Bawa Barito Putera Taklukkan Bhayangkara FC

Gol Samsul Arif Bawa Barito Putera Taklukkan Bhayangkara FC Samsul Arif berusaha melewati pemain belakang Bhayangkara FC (Foto:Barito Putera)

Covesia.com - Barito Putera berhasil mengalahkan juara bertahan liga 1 Bhayangkara FC dengan skor akhir 2-1 dalam laga pembuka Jakajaya Friendly Game 2018, Jumat (9/3/2018). Dua gol Samsul Arif menjadi penentu dari hasil laga ini.

Berlangsung di Stadion Gelora Surajaya Lamongan, tim asuhan Jacksen F Tiago itu sejak menit awal mengandalkan permainan cepat. Tak kalah unggul, The Guardian juga tak henti-hentinya mengusahakan bola serangan untuk berbuah peluang.

Hingga pada menit-17', Samsul Arif Munip mantan striker Persela Lamongan, yang nampak sudah terbiasa bermain di Surajaya, menjadi momok untuk Putu Gede dkk yang bertugas menjadi benteng pertahanan Bhayangkara FC. Tendangan Samsul Arif Munip tak mampu dihadang kiper Bhayangkara FC, skor 1-0.

Memasuki menit ke-32 kembali Samsul Munip memperlihatkan ketajamannya. Samsul yang berada dalam kotak penalti berhasil melesatkan tendangan yang membuat para pemain Bhayangkara FC terbungkam dan menjadi gol keduanya. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Memasuki babak kedua, Bhayangkara FC mencoba mengejar ketertinggalan. Tim asuhan Simon McMenemy ini berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1, berkat sundulan Dendi Sulistyawan menit-51'.

Namun meski mampu memperkecil ketertinggalan, Bhayangkara FC harus puas dengan hasil akhir 2-1 dan membuka pertandingan Jakajaya dengan hasil kekalahan.

Dalam laga ini, Barito Putera juga harus kehilangan palang pintunya, Aaron Evans yang mendapatkan kartu merah di menit ke 89'.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga