Bertolak ke Eropa, Egy Rahasiakan Negara Klub Tujuannya

Bertolak ke Eropa Egy Rahasiakan Negara Klub Tujuannya Egy Maulana Fikri (Dok: PSSI)

Covesia.com - Keinginan Egy untuk segera merumput ke Eropa akhirnya akan segera terwujud. Pemain timnas Indonesia U-19 dan U-23, Egy Maulana Vikri, telah bertolak ke Eropa pada hari ini. Hal tersebut diketahui dari unggahan pemain 17 tahun tersebut di akun insta history Instagram pribadi miliknya hari ini, Jumat (9/3/2018).

Dalam unggahan tersebut, Egy Maulana memposting tiket penerbangannya dari Bandara Soekarno Hatta menuju Doha dengan maskapai penerbangan Qatar Airways. Besar kemungkinan penerbangan Egy menuju negara tempat klub yang ditujunya.

Tujuan Egy masih belum diketahui dengan pasti, spekulasi yang beredar bahwa Egy akan bergabung dengan klub dari Polandia atau bahkan Prancis. Meski pemuda asal Medan itu terus membantah.

Terkait adaptasi di Eropa nanti yang punya kultur berbeda, Egy yakin bisa mengatasinya.

"Pasti bakalan susah awalnya, tapi mau tak mau harus mencoba dan pasti sesusah apapun pasti harus dibiasakan," ujarnya.

Banyak yang menyebut bahwa Egy akan bergabung dengan AS Saint-√Čtienne atau bahkan Legia Warszawa. Pemain yang berusia 18 tahun pada 7 Juli nanti itu pun membeberkan alasannya dalam memilih klub di Eropa.

"Pertama masjid, di sana agamanya bagaimana, karena banyak di luar yang rasis jadi saya mau yang nyaman saja. Saya juga di sana yang penting bisa main, itu yang paling jadi pertimbangan. Saya menunggu lama karena harus sabar dulu," tutupnya.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga