Arsenal Pecundangi AC Milan di San Siro

Arsenal Pecundangi AC Milan di San Siro Pemain bertahan AC Milan, Leonardo Bonucci tertunduk saat punggawa Arsenal merayakan gol Henrikh Mkhitaryan (Foto: Arsenal)

Covesia.com - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger sedikit lega setelah The Gunner tampil apik di laga pertama babak 16 besar Liga Europa, di Stadion San Siro, Milan, Italia, Jumat (09/03/2018).

AC Milan di permalukan di depan publiknya dengan skor telak 0-2 tanpa balas, dua gol penyelamat Arsene Wenger itu tercipata melalui Henrikh Mkhitaryan dan Aaron Ramsey.

Menit ke-15 pertandingan petaka pertama terjadi bagi tuna rumah, Mesut Ozil menemukan Mkhitaryan di sisi kiri kotak penalti, dan pemain Armenia itu mencetak gol melalui tembakan yang terdefleksi.

Petaka kedua terjadi di penghujung babak pertama, Mkhitaryan melepaskan tembakan yang membentur mistar gawang sebelum Ozil kembali mengirimkan operan bagus yang tertuju kepada Ramsey, kemudian mengecoh kiper Gianluigi Donnarumma untuk gol kedua pada menit ke-45+4'.

Milan mengerahkan segala upaya pada babak kedua namun Arsenal mampu mempertahankan keunggulan dengan kegigihan yang belakangan hilang dari penampilannya.

Kemenangan tersebut membuat Wenger sedikit lega saat menjamu I Rossoneri di Emirates Stadium pada laga leg kedua, Jumat tanggal 16 Maret pekan depan, untuk melaju kebabak selanjutnya

Wenger yang dalam mengalami krisis kepemimpinan, diberikan target untuk keluar sebagai jawara Europa musim ini.

Sementara, pertandingan lainnya, tletico Madrid menang 3-0 atas Lokomotiv Moscow melalui gol-gol dari Saul Niguez, Diego Costa, dan Koke, sedangkan Olympique Lyonnais mengatasi situasi dingin untuk menang 1-0 di markas CSKA Moscow berkat gol Marcelo di babak kedua.

Berikut cuplikan singkat pertandingan Ac Milan vs Arsenal


(sumber: youtube)

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga