Hadapi Kamboja, Pelatih Timnas U-16 Ingatkan Anak Didiknya Untuk Fokus dan Tidak Membuang Peluang

Hadapi Kamboja Pelatih Timnas U16 Ingatkan Anak Didiknya Untuk Fokus dan Tidak Membuang Peluang (Foto: PSSI)

Covesia.com - Pelatih kepala tim nasional Indonesia U-16, Fakhri Husaini menginginkan para pemainnya untuk tetap tampil garang dan agresif saat melawan Kamboja, tidak membuang peluang kala menghadapi Filipina pada laga Perdana, Kamis (08/02/2018).

Pada laga perdana turnamen Jenesys 2018 itu, Timnas U-16 sukse membungkam Filipina dengan skor telah 7-1.

"Menghadapi Kamboja, para pemain harus tetap fokus dan tidak boleh membuang setiap peluang yang ada seperti menhadapi Filipina," ujar Fakhri dikutip laman PSSI di Jakarta.

"Seharusnya kami dapat membuat lebih banyak gol, namun itu terbuang sia-sia. Ini akan menjadi catatan dan evaluasi kami," terang Fakhri.

Menghadapi Kamboja di laga selanjutnya, tidak skema yang dirubah pelatih Fakhir Huasaini. Kecepatan dan pasing-pasing pendek bakal kembali menjadi pola bermain Timnas U-16.

"Lawan Kamboja nanti kami akan tetap bermain dengan cara kami, bermain bola pendek, cepat, memanfaatkan momen transisi baik transisi positif maupun negatif seoptimal mungkin. Kami juga akan memaksimalkan setiap situasi set piece yang ada," katanya.

Sementara, Indonesia bertengger di puncak klasemen grup B dengan torehan tiga poin, memasukkan tujuh gol dan hanya satu kali kemasukan gol dengan Sutan Zico dan kapten David Maulana merupakan pencetak gol terbanyak tim ini (masing-masing dua gol). 

Turnamen Jenesys diikuti 12 tim (Jepang, Timor Leste, Malaysia, Indonesia, Filipina, Kamboja, Thailand, Singapura, Brunei, Vietnam, Laos, dan Miyazaki Selection Team). Dari 12 tim dibagi menjadi empat grup yang terdiri dari tiga tim. Juara grup langsung lolos ke babak semifinal.

Indonsia akan menghadapi Kamboja pada Jumat besok di Lapangan Yamazakura Kirishima Prefektur Miyazaki General Athletic Park Pitch 2, Jepang pukul 16.00 WIB.

(dnq)

Baca juga: Tampil Impresif, Garuda Muda Bekuk Filipina 7-1

Berita Terkait

Baca Juga