Prediksi AC Milan Vs Arsenal, Pertarungan Duo Pelatih Beda Sarat Pengalaman

Prediksi AC Milan Vs Arsenal Pertarungan Duo Pelatih Beda Sarat Pengalaman Pelatih Gennaro Gattuso, dibawah kepemimpinannya AC Milan di gadangkan bakal kembali menampakkan kakinya di Europa (@acmilan)

Covesia.com - AC Milan akan menjamu raksasa Inggris, Arsenal pada laga leg pertama 16 besar Liga Europa musim ini di San Siro, Jumat (09/03/2018) dinihari nanti.

Laga ini bakal menyajikan perbedaan kelas dari masing-masing juru taktik kedua tim. Di kubu tuan rumah, mereka memiliki pelatih muda, Gennaro Gattuso. 

Gattuso baru saja diangkat menjadi pelatih AC Milan menggantikan Vincenzo Montella. Melatih Milan, bagi Gattuso ini awal karirnya sebagai pelatih di Liga Teratas.

Meski minim pengalaman, Pria 40 tahun itu telah mengembalikan kepercayaan diri para pemain Milan setelah sempat terseok di awal musim. 

Enam kemenangan beruntun yang diraihnya diberbagai kompetisi, menjadikan pelatih Italia itu diunggulkan dalam laga nanti.

Akan tetapi, Gattuso enggan jemawa meski performa AC Milan tengah menanjak. Dia bahkan menegaskan masih minim pengalaman di dunia kepelatihan ketimbang Wenger.

"Saya baru memulai karier sebagai pelatih. Wenger sudah melatih selama 30 tahun. Saya tidak bisa dibandingkan dengan Wenger. Dia mengalahkan saya dalam berkarier sebagai pelatih. Saya sangat menghormati Wenger," ujar Gattuso jelang menghadapi Arsenal. 

"Saya akan menyambutnya di San Siro. Saya akan menempatkan diri di sudut pandang saya sendiri. Namun, tidak ada yang bisa dibandingkan antara saya dengan Wenger. Pengalaman saya sangat jauh berbeda dibandingkan Wenger," terangnya dikutip laman UEFA. 

Beda dengan Gattuso, Arsene Wenger merupakan pelatih segudang pengalaman, dirinya telah menukangi The Gunner lebih dari 20 tahun.

Kendati begitu, performa Wenger saat ini tengah menjadi sorotan di publik London itu. Dirinya menderita empat kekalahan beruntun di laga terakhir Arsenal. 

"Pertandingan nanti akan berjalan sangat sulit. Kami dalam situasi yang mengecewakan. Permainan kami juga buruk dalam beberapa laga terakhir. Kami jadi harus fokus pada laga besok dan harus bekerja sama," ucap Wenger.

Selain itu, Meriam London itu juga diterpa cedera para pemain, seperti Hector Bellerin, Alexandre Lacazette, dan Nacho Monreal. Hal serupa juga tengah dialami Milan, Luca Antonelli, Andrea Conti, dan Ignazio Abate, yang dipastikan absen karena masih berkutat dengan cedera.

Berikut prakiraan susunan pemain

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Leonardo Bonucci, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Giacomo Bonaventura, Lucas Biglia, Franck Kessie; Suso, Nikola Kalinic, Hakan Calhanoglu

Pelatih: Gennaro Gattuso

Arsenal: Petr Cech; Ashley Maitland-Niles, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Sead Kolasinac; Aaron Ramsey, Mohamed Elneny, Granit Xhaka; Henrikh Mkhitaryan, Pierre-Emerick Aubameyang, Mesut Ozil

Pelatih: Arsene Wenger

Head to head

  • (21/02/2008) Arsenal 0-0 AC Milan (Liga Champions)
  • (05/03/2008) AC Milan 0-2 Arsenal (Liga Champions)
  • (31/07/2010) Arsenal 1-1 AC Milan (Uji coba)
  • (16/02/2012) AC Milan 4-0 Arsenal (Liga Champions)
  • (07/03/2012) Arsenal 3-0 AC Milan (Liga Champions)

Lima laga terakhir AC Milan

  • (12/02/2018) Ludogorets 0-3 AC Milan (Liga Europa)
  • (19/02/2018) AC Milan 1-0 Sampdoria (Serie A)
  • (23/02/2018) AC Milan 1-0 Ludogorets (Liga Europa)
  • (26/02/2018) Roma 0-2 AC Milan (Serie A)
  • (01/03/2018) Lazio 0-0 P AC Milan (Coppa Italia)

Lima laga terakhir Arsenal

  • (16/02/2018) Ostersunds FK 0-3 Arsenal (Liga Europa)
  • (23/02/2018) Arsenal 1-2 Ostersunds FK (Liga Europa)
  • (25/02/2018) Arsenal 0-3 Manchester City (Piala Liga Inggris)
  • (02/03/2018) Arsenal 0-3 Manchester City (Premier League)
  • (04/03/2018) Brighton 2-1 Arsenal (Premier League)

Prediksi skor

Laga ini bakal menjadi miliki tuan rumah, Milan sejak ditangani Gattuso menjadi tim menakutkan bagi lawannya, apalagi mereka bermain di depan pendukung setianya.

Hal itu bertolak belakang dengan Arsenal, bertandang ke San Siro, Wenger tengah dihadapi krisis kepercayaan dari pemainnya, Mesut Ozil dan kawan-kawan mengalami musim terburuk mereka. Covesia memprediksi laga bakal berakhir 2-1 untuk kemenangan AC Milan.

(dnq)

Baca juga: Jadwal Lengkap Leg Pertama 16 Besar Liga Europa Malam Ini

Berita Terkait

Baca Juga