Menang Agregat 5-2, City Lolos Perempatfinal Liga Champions

Menang Agregat 52 City Lolos Perempatfinal Liga Champions (@ManCity)

Covesia.com - Manchester City lolos ke perempatfinal Liga Champions musim ini setelah menang agregat 5-2 atas FC Basel di babak 16 besar.

Pada laga leg kedua yang di gelar Etihad Stadium, FC Basel mampu menumbangkan tuan rumah dengan skor 1-2, namun kemenangan itu tidak mampu untuk mengejar ketertinggalan defisit empat gol yang di derita tim tamu pada leg pertama pekan lalu.

The Citizen sebenarnya menguasai 72 persen kepemilikan bola dengan tujuh sepakan ke gawang, namun FC Basel bermain lebih efisien dengan menyarangkan dua gol ke gawang klub Manchester Biru itu.

Pasukan Pep Guardiola mengemas keunggulan 1-0 berkat gol Gabriel Jesus pada menit 8 yang menyotek bola dengan mudah karena berdiri bebas di mulut gawang setelah menerima umpan Bernardo Silva.

Namun Basel membalas 1-1 saat Mohamed Elyounoussi yangt lolos dari kawalan pemain bertahan City menceploskan bola ke gawang Claudio Bravo sesaat setelah menerima bola Blas Riveros.

Mohamed Elyounoussi bahkan menjadi aktor atas gol kedua Basel yang dicetak Michael Lang pada menit 71. Proses gol itu bermula dari umpan terobosan Elyounoussi yang disambut sepakan Lang dari sisi kanan kendati mendapatkan pengawalan pemain City.

Manchester City pun terlihat kurang menekan sepanjang pertandingan, bahkan tidak menciptakan peluang yang benar-benar matang setelah Basel unggul 2-1.

(ant/dna)

Baca juga: Balikan keadaan, Juventus Hentikan Langkah Tottenham di Liga Champions Musim Ini

Berita Terkait

Baca Juga