Prediksi Tottenham Vs Juventus, Perang Kekuatan Lini Pertahanan

Prediksi Tottenham Vs Juventus Perang Kekuatan Lini Pertahanan Tottenham Hotspur versus Juventus (Foto: UEFA)

Covesia.com - Tottenham Hotspur dan Juventus siap kembali adu kekuatan di Liga Champions setelah kedua tim bermain imbang 2-2 pada leg pertama di Juventus Stadium pekan lalu. Laga penentu babak 16 besar itu akan di langsungkan di Stadion Wembley, London, Kamis (08/03/2018) dinihari nanti pukul 02.45 WIB.

Berakhir imbang leg pertama, kedua tim bakal bermain hati-hati menuju babak selanjutnya. Tuan rumah Tottenham Hotspur lebih sedikit diuntungkan pada laga nanti.

Bermodal dua gol tandang, hasil imbang 0-0 taupun 1-1 sudah cukup bagi wakil Inggris itu menuju babak perempat final. Sedangkan Juventus dipaksa memenangkan pertandingan.

Disinilah adu kekuatan lini pertahanan bakal menjadi poros kekuatan kedua tim. Juventus yang terkenal dengan lini pertahanan terkuat saat ini bakal kembali diuji Spurs.

Juventus, dari 20 pertandingan terakhirnya hanya kebobolan dua gol, itu pun dari lawannya saat ini, Tottenham Hotspur.

Sedangkan Spurs memiliki catatan buruk dengan delapan gol dari 12 pertandingan kandang. Namun mereka diuntungkan memiliki sederatan pemain depan yang subur dalam mencetak gol. 

Perbaikan lini belakang bakal menjadi sorotan pelatih Spurs, Mauricio Pochettino karena mereka hanya membutuhkan hasil imbang dibawah satu gol. Disinilah peran seorang kiper Hugo Lloris menjadi tumpuan dalam mengamankan gawang dari kebobolan.

"Besok adalah level tertinggi dalam sepak bola: Liga Champions melawan salah satu klub terbesar di Eropa, dengan pengalam dua laga final dalam tiga tahun ini. Kondisi ini saat yang tepat menunjukkan siapa kami sebenarnya," ujar Hugo jelang pertandingan dikutip dari UEFA, Rabu (07/03/2018).

"Jika Anda bermain imbang, terutama melawan tim berpengalaman seperti Juve, Anda bisa berada dalam masalah. Cara terbaik adalah menikmati mati permain tanpa membuat kesalahan sedikitpun," terangnya.

Dikubu sang tamu, Juventus terlihat kokoh di lini pertahanan berkat penampilan apik sang palang pintu, Gianluigi Buffon, kiper 40 tahun itu siap memberikan penampilan terbaikknya kala menghadapi lini serang Spurs, Terutama Harry Kane yang menjadi target Buffon dalam mengamankan gawangnya.  

Pada leg kedua, Buffon kecolongan dua gol, salah satunya dari kaki penyerang 24 tahun itu.

"Spurs adalah tim yang sangat menyerang dan adil untuk mengatakan itu kekuatan mereka. Bila ada pemain seperti Kane, Alli, Eriksen, Anda bisa mengakui, tapi mungkin dua terlalu banyak," ujar Buffon jelang pertandingan. 

 "Ini tentu tantangan yang menarik untuk dimainkan di Wembley, sebuah teater sepakbola dengan sejarah yang luar biasa. Kami memainkan tim Spurs yang sangat kuat. Ini adalah tugas berat, tapi kami siap menghadapi tantangan itu."

"Ini adalah perbandingan yang sangat tepat [antara Kane dan Batistuta), saya harus mengatakan, mengenai kemampuan fisik, atletis, kemampuan finishing mereka. Kane telah benar-benar luar biasa selama 18 bulan terakhir, secara fisik dalam kondisi bagus dan memberi Anda kepercayaan yang besar," terang buffon yang menyinggung Kane.

Prakiraan susunan pemain

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Ben Davies, Jan Vertonghen, Davinson Sanchez, Kieran Trippier; Mousa Dembele, Eric Dier, Christian Eriksen, Dele Alli, Son Heung-Min; Harry Kane

Pelatih: Mauricio Pochettino

Juventus: Gianluigi Buffon; Mattia De Sciglio, Medhi Benatia, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Sami Khedira, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Douglas Costa, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala

Pelatih: Massimiliano Allegri

Head to head

  • 13/2/2018 - Juventus 2-2 Tottenham Hotspur (Liga Champions)
  • 5/8/2017 - Tottenham Hotspur 2-0 Juventus (Uji coba)
  • 26/7/2016 - Juventus 2-1 Tottenham Hotspur (ICC)

Lima pertandingan terakhir Tottenham Hotspur

  • 3/3/2018 - Tottenham Hotspur 2-0 Huddersfield (Premier League)
  • 28/2/2018 - Tottenham Hotspur 6-1 Rochdale (Piala FA)
  • 25/2/2018 - Crystal Palace 0-1 Tottenham Hotspur (Premier League)
  • 18/2/2018 - Rochdale 2-2 Tottenham Hotspur (Piala FA)
  • 13/2/2018 - Juventus 2-2 Tottenham Hotspur (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Juventus

  • 3/3/2018 - Lazio 0-1 Juventus (Serie A)
  • 28/2/2018 - Juventus 1-0 Atalanta (Coppa Italia)
  • 18/2/2018 - Torino 0-1 Juventus (Serie A)
  • 13/2/2018 - Juventus 2-2 Tottenham Hotspur (Liga Champions)
  • 9/2/2018 - Fiorentina 0-2 Juventus (Serie A)

Prediksi skor

Kedua tim bakal tampil dengan mengeluarkan kekuatan penuh, mengingat kedua tim memiliki peta kekuatan seimbang. Terbukti dipertemuan pertama mereka berakhir dengan kedudukan 2-2. Covesia memprediksi laga bakal kembali berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga