Honda Ikat Marc Marquez Hingga 2020

Honda Ikat Marc Marquez Hingga 2020 Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (@MotoGP)

Covesia.com - Juara bertahan MotoGP Marc Marquez meneken kontrak baru berdurasi dua tahun di Honda untuk mempertahankan dirinya dengan tim pabrikan itu sampai akhir musim 2020 Rilis Honda Racing Corporation (HRC), Senin (26/02/2018).

Marquez melakukan debutnya di kelas utama bersama Repsol Honda pada 2013 dan merupakan pebalap termuda sepanjang sejarah untuk memenangi empat gelar MotoGP, yang terkini saat ia tampil begitu dominan pada musim 2017.

"Saya senang untuk dapat terus membalap bagi tim pabrikan Honda... Saya bangga untuk membalap sebagai anggota keluarga Honda, dan saya mengapresiasi bagaimana Honda dan tim selalu melakukan yang terbaik untuk melayani saya dengan semua yang saya perlukan," ungkap Marquez sebagaimana yang dikutip dari Antara.

Pebalap Spanyol itu memenangi kejuaraan 125cc pada 2010 dan gelar Moto2 pada 2012.

"Marquez secara konsisten untuk mendorong dirinya sampai ke batas dan matang sebagai pebalap, dan memberikan banyak gelar kepada Honda. Kami mampu untuk mengumumkan pembaruan kontrak pada fase sedini ini berdasarkan keyakinan bersama kami, dan hasrat umum kami untuk membalap," kata presiden HRC Yoshishige Nomura.

Kompatriot Marquez, Maverick Vinales, yang finis di peringkat ketiga secara keseluruhan musim lalu, meneken perpanjangan kontrak dengan Yamaha untuk dua musim lagi bulan depan, sedangkan pebalap veteran Valentino Rossi juga diperkirakan bertahan dengan pabrikan Jepang.

Musim baru MotoGP dimulai di Qatar pada tanggal 16 Maret 2018.

(ant/dnq)

Baca juga: Meski Sering Jatuh, Dovizioso Sebut Marc Marquez Pebalap Pintar

Berita Terkait

Baca Juga