Bungkam Bali United 3-0, Persija Jakarta Juara Piala Presiden 2018

Bungkam Bali United 30 Persija Jakarta Juara Piala Presiden 2018 Ilustrasi Piala Presiden

Covesia.com - Persija Jakarta keluar sebagai juara Piala Presiden 2018 setelah membungkam lawannya Bali United dengan skor telak 3-0 pada partai final yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan Jakarta, Sabtu (17/02/2018).

Striker asing asal Kroasia, Marco Simic menjadi pahlawan Persija berkat dua golnya yang ditorehkan di babak pertama, sedangkan satu gol lagi melalui pemain Nofri Setiawan dibabak kedua tepatnya di menit 62'.

Laga yang turut disaksikan Presiden Joko Widodo itu berlangsung cukup alot, kedua tim tampak bermain hati-hati di awal pertandingan, namun Persija mampu mencuri gol di menit ke-19, berawal dari bola mati lewat tendangan bebas yang dilepaskan Rezaldi Hehanusa, mampu dimanfaatkan Simic menjadi gol berkat sundulan sempurna yang menusuk tajam gawang Wawan Hendrawan.

Persija kembali memperbesar keunggulan 2-0 di masa injuri time babak pertama, gol cantik Simic lewat tendangan saltonya di menit 45+2' membuat publik Bali United terdiam, 2-0 untuk Persija Jakarta.

Memasuki babak kedua, Unggul 2-0 Persija menjoba menurunkan intesistas, serangan bertubi-tubi Bali United mampu di patahkan baris pertahanan Persija.

Asik menyerang, Bali United justru kembali kebobolan di menit 62, kali ini tendangan kaki kanan Nofri Setiawan tak mampu di tepis Wawan Setiawan, 3-0 skor berubah untuk Persija hingga pluit panjang berbunya sebagai tanda berakhirnya pertanding.

Unggul 3-0 telah mengantarkan Persija Jakarta sebagai jawara Piala Presiden 2018. selamat untuk Persija.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga