Hasil Liga Champions: Real Madrid Sikat PSG 3-1, Ronaldo Cetak Rekor

Hasil Liga Champions Real Madrid Sikat PSG 31 Ronaldo Cetak Rekor Foto: AFP

Covesia.com - Cristiano Ronaldo, membuat sejarah setelah mencetak dua gol yang mengantar Real Madrid mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 3-1 dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Bernabeu, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB.

Ronaldo menjadi pesepakbola pertama yang mencetak 100 gol untuk satu tim, Real Madrid, di ajang Liga Champions untuk mengungguli rivalnya dari Barcelona, Lionel Messi, yang baru menorehkan 97 gol.

Gol ke-100 pemain berjuluk CR7 itu tercipta dari titik putih pada menit 45 menyusul pelanggaran Giovani Lo Celso yang menarik kaus Toni Kroos.

Pada laga tersebut, PSG sebenarnya unggul terlebih dahulu lewat gol Adrien Rabiot pada menit ke-33. Namun, Real Madrid membalas lewat Cristiano Ronaldo (45', 83') dan Marcelo (86').

Kendati demikian, PSG cuma punya keuntungan karena mengemas satu gol di kandang lawan. Mereka akan bergiliran menjadi tuan rumah di Parc des Princes pada Selasa, 6 Maret 2018. 

Pada laga ini, PSG mengejutkan publik, Santiago Bernabeu terlebih dahulu lewat gol Adrien Rabiot pada menit ke-33.  Berawal dari umpan silang Kylian Mbappe dan sempat melibatkan Edinson Cavani, Neymar, dan Nacho, bola akhirnya jatuh ke kaki Adrien Rabiot, yang berdiri tanpa kawalan di depan gawang Madrid.

Dengan percaya diri ia pun langsung melepas tembakan jarak dekat tanpa sanggup dicegah kiper Real Madrid, Keylor Navas.

Real Madrid baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-45. Pelanggaran Giovani Lo Celso kepada Toni Kroos memaksa wasit menunjuk titik putih.

Ronaldo yang maju sebagai algojo sanggup menyarangkan bola ke dalam gawang Alphonse Areola. Inilah gol ke-100 Ronaldo bersama Real Madrid di Liga Champions. 

Permainan jual beli serangan kembali diperlihatkan kedua kesebelasan pada 45 menit waktu tersisa. Namun, baru 10 menit terakhir pertandingan, gol tambahan tercipta. 

Pada menit ke-83, Ronaldo bisa kembali mencatatkan namanya di papan skor dan menorehkan gol ke-101 untuk Madrid di Liga Champions.

Gol itu tercipta setelah ia memanfaatkan bola rebound saat kiper PSG, Areola menepis umpan silang Marco Asensio. Ronaldo mencetak gol dengan menggunakan sentuhan lutut.

Marcelo akhirnya memastikan kemenangan 3-1 tim berjulukan El Real seusai mencetak pada menit ke-86. Ia membobol gawang PSG dengan melepas tendangan kaki kiri setelah menerima umpan silang dari Asensio.

Susunan pemain:

Real Madrid: Navas, Nacho, Varane, Ramos, Marcelo, Casemiro, Modric, Kroos, Isco, Benzema, Ronaldo.

Cadangan: Casilla, Achraf, Theo, Kovacic, Vasquez, Bale, Asensio.

 PSG: Areola, Alves, Marquinhos, Kimpembe, Berchiche, Verratti, Lo Celso, Rabiot, Mbappe, Cavani, Neymar.

Cadangan: Trapp, Thiago, Meunier, Diarra, Pastore, Draxler, Di Maria.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga