16 Besar Liga Champions, Prediksi FC Porto Vs Liverpool

16 Besar Liga Champions Prediksi FC Porto Vs Liverpool Mohamed Salah dan Virgil van Dijk bakal menjadi andalan Liverpool di lini depan dan belakang ketika hadapi FC Porto (@LFC)

Covesia.com - FC Porto akan kedatangan tamu dari raksasa Inggris, Liverpool dalam menghadapi Liga Champions babak 16 besar musim ini.

Kedua tim akan melangsungkan pertandingan di Stadion Estadio Do Dragao, Portugal, Kamis (15/02/2018) dinihari pukul 02.45 WIB.

Berbicara kualitas, Liverpool lebih diunggulkan di banding Porto. Memilii sederatan penyerang handal bakal menjadi hadangan berat bagi tim tuan rumah, seperti Mohamed Salah, Roberto Firmirno dan Sadio Mane

Namun musim ini Porto tengah dalam performa apiknya. Di liga domestik, tim besutan Sergio Conceicao meraih 12 kemenangan dari 14 pertandingan sejak laga terakhir mereka di Liga Champions yang berakhir dengan kemenangan telak 5-2 atas AS Monaco, 6 Desember lalu.

"Kami tahu kami menghadapi tim hebat tapi saya melihat minggu demi minggu bahwa Porto juga berada di level teratas. Dua tim sejarah, keduanya yakin bisa lolos. Liverpool memiliki serangan kedua terbaik di Liga Primer, mereka juga bagus dalam hal konsistensi. Tapi tentu saja mereka memiliki kelemahan, seperti semua tim, dan kami akan mencoba memanfaatkannya. Kami punya strategi, dan kami akan tetap setia terhadap identitas kami," kata pelatih Porto Sergio Conceicao.

Bagi pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, FC Porto merupakan tim yang kuat, namun dirinya telah menekankan pada anak didiknya untuk bekerja keras dalam menyingkirkan wakil portugal itu. 

"Saya adalah penggemar sepak bola besar dan itu berarti saya menyukai Portugal yang merupakan negara sepakbola besar. Ada gairah besar untuk sepak bola di sini. Portugal mungkin negara kecil, tapi mereka memiliki pelatih bagus di seluruh dunia, mereka memiliki pemain bagus di seluruh dunia. Banyak pemain fantastis bermain di liga Portugal. Ada banyak pemain fantastis yang datang ke sini juga," ujar Klopp jelang pertandingan.

"Inilah yang kami impikan musim panas lalu dan sekarang kami di sini. Ini hal yang sangat bagus. Ini adalah 16 terakhir. Itu berarti ada 16 tim yang benar-benar kuat yang tersisa di turnamen tersebut."

"Kami perlu mendapatkan hasil di sini, seperti yang bisa Anda bayangkan, kami percaya pada Anfield, ini adalah tempat di mana atmosfer dapat benar-benar mempengaruhi hasil pertandingan, namun agar berada dalam posisi untuk mencapai situasi yang harus kami dapatkan Hasilnya kita tahu itu akan dibutuhkan kerja keras," terang Klopp.

Cedera pemain dan sanksi kartu menjadi dilema Porto saat menhadapi liverpool, Felipe dipastikan absen karena sanksi kartu, sedangkan gelandang bertahan, Danilo juga absen akibat cedera otot.

Sedangkan dikubu The Reds, semua pemain dalam kondisi prima, termasuk bek termahal mereka, Virgil van Dijk siap perkuat lini belakang Liverpool.

Berikut prakiraan susunan pemain

Porto (4-4-2): Iker Casillas; Ricaardo Pereira, Diego Reyes, Ivan Marcano, Jesus Corona, Hector Herrera, Sergio Oliveira, Yacine Brahimi; Moussa Marega, Tiquinho

Liverpool (4-3-3): Loris Karius; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Giorginio Wijnaldum, Alex Oxlade-Chamberlain; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Pertemuan terakhir kedua tim

  • 29-11-2007 Liverpool 4-1 Porto (UCL)
  • 19-09-2007 Porto 1-1 Liverpool (UCL)
  • 16-03-2001 Liverpool 2-0 Porto (UEFA Cup)
  • 09-03-2001 Porto 0-0 Liverpool (UEFA Cup)

Lima pertandingan terakhir Porto

  • 25-01-2018 Sporting 0-0 Porto (Piala Liga)
  • 31-01-2018 Moreirense 0-0 Porto (Liga)
  • 04-02-2018 Porto 3-1 Braga (Liga)
  • 08-02-2018 Porto 1-0 Sporting (Piala Portugal)
  • 11-02-2018 Chaves 0-4 Porto (Liga)

Lima pertandingan terakhir Liverpool

  • 23-01-2018 Swansea 1-0 Liverpool (EPL)
  • 28-01-2018 Liverpool 2-3 West Brom (FA Cup)
  • 31-01-2018 Huddersfield 0-3 Liverpool (EPL)
  • 04-02-2018 Liverpool 2-2 Tottenham (EPL)
  • 11-02-2018 Southampton 0-2 Liverpool (EPL)

Prediksi skor

Absennya sejumlah pilar FC Porto menjadi keuntungan sendiri bagi Liverpool, datang dengan skuad terbaiknya, wakil Inggris itu bakal siap merepotkan tim tuan rumah.

Kendati begitu, Porto dikenal begitu kuat dalam melakoni laga tandang, Covesia memprediksi, laga bakal berakhir imbang 1-1.

(ant/dnq) 

Baca juga: Prediksi Real Madrid Vs PSG, Duel Para Pemain Bintang

Berita Terkait

Baca Juga