Prediksi Real Madrid Vs PSG, Duel Para Pemain Bintang

Prediksi Real Madrid Vs PSG Duel Para Pemain Bintang Ilustrasi

Covesia.com - Real Madrid kontra Paris Saint-Germain (PSG) akan melakoni debutnya pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (15/01/2018) dinihari nanti.

Laga ini bisa dibilang partai final karena kedua tim memiliki skuad yang dihuni para pemain bintang, selain itu Madrid menyandang status sebagai juara bertahan.

El Real diperkuat sejumlah nama-nama tenar di dunia sepak bola yang dikenal dengan Trio BBC (Karim Benzema, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo). Adapun PSG juga memiliki trio MNC (Mbappe, Neymar dan Cavani).

Secara statistik, Madrid lebih unggul dari PSG, dari lima pertemuan terakhir Madrid mendominasi pertandingan dengan tiga kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah.

Namun, PSG kini jauh berbeda dari sebelumnya, Skuad pelatih Unai Emery saat ini dalam performa terbaiknya dengan merajai puncak klasemen sementara Liga Prancis, Selain itu PSG hanya sakali mengalami kekalahan dalam penyisihan grup, itu pun dilakoni dari pemain lapis kedua.

Di Real Madrid ada Cristiano Ronaldo. sedangkan PSG dengan bintang asal Brasil mereka, Neymar. Terkait pemain tersebut pelatih Madrid Zinedine Zidane mengatakan ini bukan permain kedua bintang itu, tapi Madrid kontra PSG

"Ronaldo dan Neymar adalah pemain hebat. Dengan Ronaldo kita berbicara tentang pemain yang telah melakukan hal-hal luar biasa, memenangkan lima Ballons d'Or dan Anda tidak dapat membandingkannya. Bukan Ronaldo v Neymar, ini Madrid v Paris. Semua orang ingin melihat permainan yang bagus." ujarnya jelang pertandingan.

Dikubu PSG, pelatih Unai Emery berharap Madrid menurunkan skuad terbaiknya pada laga nanti.

"Saya mengharapkan tim terbaik Real Madrid dalam laga besok. XI yang mereka namakan akan kuat Ini adalah Madrid, mereka akan bermain di sisi yang mereka pikir akan memenangkan pertandingan mereka, Tapi pada titik tertentu mereka mungkin tidak semua berada di lapangan," ujar pelatih PSG

"Kami menghadapi pemegang rekor dalam kompetisi ini. Mereka secara historis merupakan tim terbaik dalam kompetisi ini. Kami menghormati mereka baik secara individu maupun kolektif. Saya yakin pemain saya bisa menunjukkan kemampuan mereka dan kami siap untuk memenangkan pertandingan ini," terangnya.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Nacho, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Paris Saint-Germain (4-3-3): Alphonse Areola; Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Layvin Kurzawa; Marco Verratti, Giovani Lo Celso, Adrien Rabiot; Kylian Mbappe, Edinson Cavani, Neymar.

Pelatih: Unai Emery (Spanyol)

Lima pertemuan terakhir kedua tim

  • 28/07/16 Real Madrid 1 - 3 Paris Saint-Germain (Internasional Champions Cup)
  • 04/11/15 Real Madrid 1 - 0 Paris Saint-Germain (Liga Champions)
  • 22/10/15 Paris Saint-Germain 0 - 0 Real Madrid (Liga Champions)
  • 02/01/14 Paris Saint-Germain 0 - 1 Real Madrid (Laga Persahabatan)
  • 28/07/13 Paris Saint-Germain 0 - 1 Real Madrid (Laga Persahabatan)

Lima pertandingan terakhir Real Madrid

  • 21/01/18 Real Madrid 7 - 1 Deportivo La Coruna (La Liga Spanyol)
  • 25/01/18 Real Madrid 1 - 2 Leganes (Copa del Rey)
  • 27/01/18 Valencia 1 - 4 Real Madrid (La Liga Spanyol)
  • 04/02/18 Levante 2 - 2 Real Madrid (La Liga Spanyol)
  • 11/02/18 Real Madrid 5 - 2 Real Sociedad (La Liga Spanyol)

Lima pertandingan terakhir PSG

  • 27/01/18 Paris Saint-Germain 4 - 0 Montpellier (Ligue 1 Prancis)
  • 31/01/18 Stade Rennais 2 - 3 Paris Saint-Germain (Piala Liga Prancis)
  • 03/02/18 Lille 0 - 3 Paris Saint-Germain (Ligue 1 Prancis)
  • 07/02/18 FC Sochaux 1 - 4 Paris Saint-Germain (Piala Prancis)
  • 10/02/18 Toulouse 0 - 1 Paris Saint-Germain (Ligue 1 Prancis)

Prediksi skor

Bertabur bintang, laga ini bakal berlangsung sengit, Madrid dengan trio BBC-nya dan PSG trio MNC-nya.

Madrid sedikit diuntungkan karena berstatus sebagai tuan rumah, kendati begitu, PSG bukanlah tim lemah yang takut akan laga tandang, tuah tua rumah tidak bisa dijadikan patokan dalam laga ini, perang taktik dan skill pemain bakal menjadi senjata kedua tim. Covesia memprediksi laga bakal berakhir dengan skor imbang 1-1.

(dnq)

Baca juga: City Menang Besar Atas Basel, Guardiola Puji Goendogan

Berita Terkait

Baca Juga