Prediksi Leg Kedua Piala Presiden 2018, Bali United Vs Sriwijaya FC

Prediksi Leg Kedua Piala Presiden 2018 Bali United Vs Sriwijaya FC Ilja Spasojevic, bomber Bali United duel udara dengan Alfin Tuasalamony dan dibayangi kapten Sriwijaya FC, Hamka Hamzah dalam laga leg pertama. (Foto: Bali United)

Covesia.com - Bali United menyiapkan skuad terbaiknnya untuk menghadapi Sriwijaya FC dalam semifinal leg kedua Piala Presiden 2018. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Dipta, Gianyar, malam ini, Rabu (14/2/2018).

Serdadu Tridatu sudah mengorbankan matchday pertama Grup G Piala AFC 2018. Menghadapi Yangon United, Selasa sore (13/2/2018), Bali United kalah 3-1 karena banyak menurunkan pemain lapis kedua.

Itu semua demi menghemat tenaga skuad terkuat Bali United untuk menghadapi Sriwijaya FC. Apalagi pada semifinal leg pertama, Minggu lalu, Bali United mampu menahan imbang Sriwijaya FC dengan skor 0-0.

Oleh karena itu dalam semifinal leg kedua, Ilija Spasojevic dan kawan-kawan harus meraih kemenangan demi bisa lolos ke partai puncak atau final. Di final sudah menunggu Persija usai menyingkirkan PSMS Medan.

"Kami tidak boleh kalah di semifinal kedua karena punya ambisi besar lolos ke final. Sementara di Piala AFC kami masih punya sisa 5 pertandingan," kata pelatih Bali United Widodo C. Putro.

Sementara tim pelatih Sriwijaya FC menyadari Bali United bakal langsung tancap gas menyerang sejak menit awal. Oleh karena itu Laskar Wong Kito harus berhati-hati, jangan sampai kecolongan gol cepat.

"Sudah ada strategi khusus yang disiapkan, baik bertahan maupun membongkar pertahanan Bali United. Kami tahu betul kalau Bali United bakal bermain terbuka, sangat ofensif," kata Rahmad Darmawan.

Di pertandingan nanti Sriwijaya FC tidak bisa menurunkan penyerang andalannya, yaitu Manuchekhr Dzhalilov. Pemain terbaik Piala AFC 2017 itu terkena skors akumulasi kartu kuning.

Prakiraan Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): 59 Wawan Hendrawan;33 Andhika Wijaya, 32 Ahn Byung-keon, 34 Demerson Costa, 24 Ricky Fajrin;48 Ahmad Agung, 8 Taufiq;87 Stefano Lilipaly, 14 Fadil Sausu, 23 Nick van der Velden;9 Ilija Spasojevic

Pelatih: Hans-Peter Schaller

Cadangan: 21 Made Wardana, 22 Dias Angga, 27 Agus Nova, 77 Kevin Brands, 20 Sutanto Tan, 17 Nyoman Sukarja, 19 Hanis Saghara

Sriwijaya FC (4-2-3-1): 12 Teja Paku Alam;22 Marckho Sandy, 23 Hamka Hamzah, 26 Mahamadou N'Diaye, 32 Alfin Tuasalamony;35 Zulfiandi, 99 Adam Alis;10 Konate Makan, 30 Patrich Wanggai, 11 Esteban Vizcarra;9 Alberto Goncalves

Pelatih: Rahmad Darmawan

Cadangan: 86 Sandy Firmansyah, 17 Nur Iskandar, 45 Bio Paulin, 25 Syahrian Abimanyu, 27 Zalnando, 24 Ichsan Kurniawan, Yogi Rahardian

Prediksi Skor

Laga bigmatch malam nanti diperkirakan akan berlangsung sengit mulai dari awal laga. Skor imbang 0-0 di leg pertama tentunya menjadi keuntungan untuk Bali United sebagai tuan rumah karena mereka dipastikan akan didukung ribuan suporternya. 

Namun itu tidak serta - merta menjadi jaminan juga untuk Bali United. Apalagi tim yang dihadapinya adalah Sriwijaya FC yang memiliki pemain-pemain bintang yang berpengalaman dengan kedalaman skuad merata.

Sriwijaya FC tentunya juga ingin mati-matian meraih kemenangan. Laga ini sangat sulit di prediksi karena kedua tim memiliki kualitas yang sama. Namun, siapa yang bisa dulu mencetak gol cepat memiliki peluang besar memenangkan laga. Sedikit lengah bagi kedua tim, itu akan menjadi petaka. Covesia memprediksi laga ini akan dimenangkan Sriwijaya FC dengan skor tipis 2-1.

(ykl/dnq)

Baca juga: Gol Tunggal Marko Simic Bawa Persija ke Final Piala Presiden 2018

Berita Terkait

Baca Juga