Semen Padang FC Datangkan Bekas Pemain Bertahan PSPS Riau

Semen Padang FC Datangkan Bekas Pemain Bertahan PSPS Riau Syaeful Anwar, pemain bertahan yang tengah ditrial Semen Padang FC (Foto: Covesia/Yumami)

Covesia.com - Setelah memulangkan salah satu bek trialnya, Nurmufid Fastabiqul Khoirot, Semen Padang FC kembali mendatangkan satu bek trial lagi yaitu Syaeful Anwar yang merupakan mantan pemain bertahan PSPS Riau musim lalu. 

Syaeful yang sudah berada di Padang ditrial dalam beberapa hari kedepan termasuk untuk melakoni dua laga ujicoba di Bukittinggi pada Sabtu tanggal 17 Februari akhir pekan ini.

Pelatih kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli menyebutkan kedatangan Syaeful Anwar diharapkan bisa memenuhi ekspektasi dari tim pelatih untuk menambal lini pertahanan.

"Syaeful Anwar datang tadi malam, kita akan trial dia beberapa hari kedepan termasuk dalam laga ujicoba. Terakhir di ujicoba Bukittinggi kita akan tentukan nasibnya, apakah akan kita ambil atau tidak," ujarnya Rusli kepada Covesia, Selasa (13/02/2018).

"Dari latihan tadi pagi melihatnya agak lumayan, lebih baik dari pemain yang kita datangkan kemarin. Dari postur, teknik olah bola dan cara mainnya lumayan bagus. Kita berharap dia bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya dan berjodoh disini," terang pelatih SPFC itu.

Syaeful Anwar sendiri yang dihubungi sehabis latihan menyebutkan target Semen Padang FC ke liga 1 menjadi alasannya untuk mengikuti seleksi. Syaeful sendiri menambahkan pelatihnya di PSPS Riau (Jafi Satra) yang awalnya menghubungi dia.

"Saya baru sampai jam 12 malam tadi disini. Sebenarnya kemarin saya dihubungi oleh pelatih saya sebelumnya bahwa Semen Padang FC butuh pemain belakang. Saya tertarik dan datang kesini. Apalagi sebelumnya Semen Padang FC juga diisi pemain-pemain bagus di Liga 1, walau degradasi," ujarnya.

"Sebelumnya saya membela PSPS Riau di Piala Presiden ini, namun setelah selesai (PSPS Riau tidak lolos;red) saya kembali kerumah. Karena bersama PSPS Riau saya tidak jadi, Semen Padang FC menghubungi saya putuskan untuk kesini," tambah pemain yang juga pernah membela Bali United ini.

"Hal lain yang membuat saya tertarik kesini adalah Semen Padang FC memiliki target dan motivasi untuk kembali lagi ke liga 1. Saat ini target utama saya lolos seleksi, semoga saja saya lolos dan berjodoh bersama tim ini," tutupnya.

Berikut biodata lengkap Syaeful Anwar

Nama Lengkap : Syaeful Anwar

Tempat, Tanggal Lahir : Banjarnegara,1 Desember 1994

Tinggi/Berat : 184 Cm/73 Kg

Karir :

  • 2014 : Persib Bandung U-21
  • 2014 : Persib Senior (Magang)
  • 2015 : Bali United FC
  • 2017 : Persibat Batang
  • 2018 : PSPS Riau (Piala Presiden 2018)

(ykl/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga