Leg Pertama 16 Besar Liga Champions, Prediksi FC Basel Vs Manchester City

Leg Pertama 16 Besar Liga Champions Prediksi FC Basel Vs Manchester City ilustrasi

Covesia.com - FC Basel akan menjamu raksasa Inggris, Manchester City pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (14/02/2018) di Stadion St Jacob-Park.

Laga tersebut merupakan pertemuan pertama bagi kedua tim di Liga Champios. Diatas kertas, City lebih di unggulkan dibanding FC Basel, meski wakil Swiss itu berstatus sebagai tuan rumah.

Menghadapi Basel, City masih mengandalkan Sergio Aguero dilini serang bersama Danilo dan Raheem Sterling dalam mengamankan poin di leg pertama.

Kendati begitu, Pep Guardiola tetap mewaspadai gaya bermain FC Basel yang mengandalkan serang balik ketika mengalahkan Manchester United di fase grup.

"Di Liga Champions mereka bermain dengan lima pemain belakang dan tampil dalam beberapa pertunjukan hebat di babak penyisihan grup. Mereka kuat dan terorganisir dengan baik, di belakang mereka bagus dalam serangan balasan. Saya Sudah mengatakan kepada pemain saya bahwa ini akan sangat sulit, terutama di sini, tapi kami yakin dan saya pikir kita bisa bermain bagus di sini," ujar pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Menghadapi City, bagi pelatih Basel, Raphael Wicky tidak ada yang perlu dikuatirkan. Kekompakkan tim dalam pertandingan menjadi andalannya meredam perlawananan City.

"Saya tidak berpikir kita akan terkejut oleh Man City besok Semua orang tahu bagaimana mereka bermain, dan mereka akan memiliki banyak kepemilikan Mereka sangat cepat dalam transisi Kita harus realistis, Saya tidak akan memiliki 50 atau 60% kepemilikan Kami harus sangat solid, sangat kompak, sangat fokus dalam setiap detik permainan .. Ketika kita memiliki bola, kita harus memiliki keberanian untuk menggunakannya," ujar pelatih Basel, Raphael Wicky.

"Kami selalu mencoba untuk mempersiapkan sebuah rencana, dan kami memilikinya untuk besok. Semuanya harus berjalan sempurna untuk kita dalam setiap aspek. Kita harus memiliki malam yang sempurna untuk menciptakan kejutan besar. Sedangkan untuk taktik, saya rasa ini bukan tempat yang tepat untuk membicarakannya," terangnya.

Berikut prakiraan susunan pemain

FC Basel: Tomas Vaclik; Raoul Petretta, Eder Balanta, Marek Suchy, Michael Lang; Geoffroy Serey Die, Taulant Xhaka, Kevin Bua, Mohamed Elyounoussi, Valentin Stocker; Dimitri Oberlin

Pelatih: Raphael Wicky

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Vincent Kompany, Danilo; Kevin de Bruyne, Fernandinho, David Silva; Bernardo Silva, Sergio Aguero, Raheem Sterling

Pelatih: Pep Guardiola

Lima pertandingan terakhir Basel

  • 11/2/2018 - FC Thoune 0-2 Basel (Liga Swiss)
  • 4/2/2018 - Basel 0-1 Lugano (Liga Swiss)
  • 27/1/2018 - Basel 1-0 Lucerne (Uji coba)
  • 24/1/2018 - Basel 1-0 FC Winterthur (Uji coba)
  • 20/1/2018 - Basel 2-4 SK Sturm Graz

Lima pertandingan terakhir Manchester City

  • 11/2/2018 - Manchester City 5-1 Leicester City (Premier League)
  • 3/2/2018 - Burnley 1-1 Manchester City (Premier League)
  • 1/2/2018 - Manchester City 3-0 West Bromwich Albion (Premier League)
  • 28/1/2018 - Cardiff City 0-2 Manchester City (Piala FA)
  • 24/1/2018 - Bristol City 2-3 Manchester City (Piala Liga Inggris)

Prediksi skor

Laga dinihari nanti bakal menjadi milik Manchester City meski bermain tandang, diatas kertas The Citizen jauh lebih unggul dari FC Basel. 

Meski ini pertemaun pertama mereka, dibawah arah Pep Guardiola, City hingga kini merajai puncak klasemen Liga Inggris dan baru mengalami satu kekalahan. Covesia memprediski laga bakal berakhir dengan skor 2-0 untuk City.

(dnq)

Baca juga: 16 Besar Liga Champions, Prediksi Juventus Vs Tottenham Hotspur

Berita Terkait

Baca Juga