Prediksi Persija Jakarta Vs PSMS Medan, Bermain Cerdas Menuju Partai Final

Prediksi Persija Jakarta Vs PSMS Medan Bermain Cerdas Menuju Partai Final (Dok: Persija)

Covesia.com - Persija Jakarta harus bermain cerdas dalam pertandingan semifinal leg kedua Piala Presiden 2018 melawan PSMS Medan. Laga ini akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (12/2/2018).

Macan Kemayoran dituntut cerdas karena sudah unggul 4-1 di semifinal leg pertama. Artinya cukup hasil seri sudah mengantarkan tim arahan Stefano Cugurra ke final. Atau, kalaupun kalah masih ada toleransi sampai 0-3, untuk bisa tetap melaju ke final.

Kecerdasan lain yang dituntut dari Persija adalah mereka harus membagi tenaga untuk bertanding di Piala AFC 2018. Seperti diketahui pada Selasa (13/2/2018) Persija juga harus menghadapi JDT di Johor.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra alias Teco, enggan mengungkapkan taktik dan strategi apa yang akan dipakai untuk menghadapi PSMS di semifinal leg kedua. Termasuk siapa saja pemain yang akan dimasukkan ke dalam daftar susunan pemain.

Pastinya Teco tidak mau ada pemain yang mengalami cedera dalam laga melawan PSMS Medan. "Saya tidak mau ada pemain yang cedera, jadi harus berdiskusi dengan pemain untuk kesiapan bermain melawan PSM. Siapa nanti yang siap untuk semifinal leg kedua dan siapa yang siap untuk Piala AFC," kata Teco.

Pelatih asal Brasil itu juga menegaskan kalau Persija sangat serius dalam menatap semifinal leg kedua. Tidak ada sama sekali pikiran meremehkan PSMS Medan. "Kami masih fokus 100 persen di Piala Presiden, setelah semifinal leg kedua selesai baru bicara soal Piala AFC," lanjut Teco.

Di pihak lain pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman alias Djanur, mengungkapkan kalau timnya tidak punya pilihan lain kecuali langsung keluar menyerang sejak detik pertama. Hal itu demi mengejar ketinggalan devit tiga gol yang dialami dari pada laga leg pertama.

"Kami tidak akan diam dan menunggu kesempatan melakukan serangan balik. PSMS langsung melancarkan serangan dan mencetak gol," kata Djanur.

Terkait kondisi para pemain, Djanur mengungkapkan baik PSMS dan Persija sama-sama dihadapkan pada pemulihan fisik pemain yang terbatas. Jadi pertandingan nanti tetap akan berlangsung seimbang.

Prakiraan Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-2-3-1): 30 Rizky Darmawan;14 Ismed Sofyan, 13 Gunawan DC, 5 Jaimerson Xavier, 28 Rezaldi Hehanusa; 16 Asri Akbar, 32 Rohit Chand; 25 Riko Simanjuntak, 24 Yan Pieter Nasadit, 27 Fitra Ridwan; 20 Bambang Pamungkas

Cadangan: 26 Andritany Ardhiyasa, 6 Maman Abd, 29 Sandi Sutte, 7 Ramdani Lestaluhu, 11 Novri Setiawan, 9 Marko Simic, 10 Rudi Widodo

Pelatih: Stefano Cugurra

PSMS Medan (4-4-2): 20 Abdul Rohim;33 Amarzukih, 16 M. Roby, 4 Reinaldo Lobo, 28 Jajang Sukmara;88 Alwi Slamat, 24 Legimin Raharjo, 29 Suhandi, 21 Frets Butuan;10 Sadney Urikhob, 9 Wilfried Yessoh

Cadangan: 18 Dhika Bayangkara, 7 Roni Fatahilah, 12 Erwin Ramdani, 8 Abdul Aziz, 98 Fredyan Wahyu, 6 Gusti Sandria, 11 Choiril Hidayat

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Prediksi Skor

Walau tetap serius menatap leg kedua Piala Presiden 2018 ini, diyakini Persija Jakarta akan menyimpan beberapa pilar utamanya dalam laga hari ini. Sang predator, Marko Simic dan beberapa pilar lainnya, diyakini akan dicadangkan demi tetap bugar kala menghadapi JDT di babak penyisihan grup AFC Cup.

Dilain sisi, PSMS Medan tentunya tidak ingin mengulangi kekalahan telak 4-1 seperti laga perdana kemarin. Djajang Nurjaman mengakui sudah menyiapkan formula khusus demi meraih kemenangan atas Persija Jakarta. Pertandingan pertama kemarin tentunya menjadi pelajaran berharga bagi skuat Ayam Kinantan. Covesia memprediksi laga ini dimenangkan Persija Jakarta dengan skor 2-1.

(ykl/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga