PS GAS Sawahlunto Imbangi Semen Padang FC 1-1

PS GAS Sawahlunto Imbangi Semen Padang FC 11 Ananias Fingkreuw jatuh bangun menghadapi hadangan pemain PS GAS Sawahlunto (Yunami/covesia)

Covesia.com - Jeda sehari setelah menghadapi Jordus FC di Batusangkar, Hari ini, Minggu (11/2/2018) kembali menggelar ujicoba tour Sumbar menghadapi PS GAS Sawahlunto dilapangan Talawi, Sawahlunto. Dalam laga sore ini, Semen Padang FC mengistirahatkan Rudi, Leo Guntara dan Ananias Fingkreuw dengan memasuk kan Gugum Gumilar, Rosad Setiawan dan Ardi Idrus.

Babak pertama baru berjalan empat menit, Semen Padang FC langsung mendapatkan peluang melalui tendangan keras Rosad Setiawan, setelah menerima umpan cut back dari Elthon Maran. Namun, masih mampu ditepis kiper PS GAS Sawahlunto. Menit ke 8', tendangan keras dari luar kotak penalti oleg Irsyad Maulana juga masih mampu diblok kiper lawan.

Menit 22' peluang pertama dihasilkan oleh PS GAS, Mendapatkan umpan lambung, Johan Saputra melepaskan tendangan, sayang masih menyamping disisi kiri gawang Rendy Oscario.

PS GAS coba terus mengimbangi serangan Semen Padang FC dan mampu menahan gempuran. Sampai menit ke 30', skor kacamata masih bertahan.

Baru di menit ke 34', Semen Padang FC berhasil memecah kebuntuan lewat gol yang dicetak oleh Rosad Setiawan. Mendapat umpan sundulan dari Gugum Gumilar, Rosad melepaskan tendangan keras kesisi kanan gawang PS GAS yang tidak mampu dijangkau kiper.Skor menjadi 1-0.

Semen Padang FC coba terus meningkatkan serangan. Beberapa peluang diciptakan melalui kapten, Hengki Ardiles yang tendangannya masih tipis disisi kanan gawang PS GAS. Begitupun sundulan Irsyad Maulana yang masih melambung. Skor 1-0 tetap bertahan sampai babak pertama usai.

Babak kedua, Semen Padang FC memasuk kan Leo Guntara menggantikan Ardi Idrus dan Mahruz Bahtiyar menggantikan bek trial Nurmufid Fastsbiqul Khoirot.

Menit ke 48' peluang pertama dibabak kedua didapatkan oleh Semen Padang FC melalui sundulan Fridolin Yoku, sayang tipis sekali diatas gawang PS GAS.

Menit 55' umpan silang dari pemain PS GAS hampir saja berbuah gol, namun bola yang hampir masuk gawang masih mampu diselamatkan oleh Rendy Oscario.

Menit ke 58' Semen Padang FC memasuk kan Ananias Fingkreuw untuk menambah daya gedor menggantikan Gugum Gumelar.

Masuknya Ananias membuat serangan Semen Padang FC semakin tajam. Namun beberapa peluang yang didapat urung berbuah gol.

Lewat serangan balik di menit ke 70', PS GAS Sawahlunto berhasil menyamakan kedudukan lewat Johan Saputra. Tendangan kerasnya dari sudut luar kanan kotak penalti meluncur deras ke sudut kiri gawang Rendy Oscario tanpa mampu diantisipasi. Skor menjadi 1-1.

Semen Padang FC merespon dengan memasukkan Rudi menggantikan Rosad untuk menambah daya serang demi mencetak gol. Tapi PS GAS yang tampil militan mampu mementahkan semua peluang Semen Padang FC. Sesekali serangan dari PS GAS juga merepotkan pertahanan Kabau Sirah. Sampai menit ke 80' skor 1-1 masih bertahan.

Menit ke 81', Semen Padang FC kembali menambah daya gedor dengan memasuk kan Mardiono menggantikan Elthon Maran dan Ronaldo Eko Julianto menggantikan Fridolin. Masuknya kedua pemain ini juga masih belum mampu menembus pertahan PS GAS yang solid.

Di menit ke 83', Semen Padang FC mendapatkan peluang emas untuk berbalik unggul. Irsyad Maulana yang sudah berhadapan dengan kiper gagal memanfaatkan peluang. Tendangan Irsyad masih tipis disisi gawang PS GAS. Sampai akhir babak kedua, skor 1-1 tetap masih bertahan.

Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli menyebutkan tidak mempermasalahkan hasil pada laga sore ini karena tujuan utamanya adalah melihat progres pemain dan juga trial pemain belakang. Apalagi juga mengistirahatkan beberapa pemain inti.

"Jarak laga kita dengan saat ini sangat berdekatan, jadi hasil imbang tidak kita permasalahkan, yang penting kita melihat progres pemain yang dimainkan. Termasuk pemain trial"ujarnya.

"Lapangan yang kecil dan tidak rata juga membuat pemain sedikit kesulitan. Jadi kita memilih bermain aman agar tidak ada pemain yang cidera"tutupnya.

Starting Line-up Semen Padang FC Vs PS GAS Sawahlunto

Rendy Oscario;Ardi Idrus (Leo Guntara), Nurmufid Fastabiqul Khoirot (Ahmad Mahrus Bahtiyar), Febly Gushendra, Hengki Ardiles;Manda Cingi, Fridolin Yoku (Ronaldo Eko Julianto), Rosad Setiawan (Rudi);Irsyad Maulana, Elthon Maran (Mardiono), Gugum Gumilar (Ananias Fingkreuw).

(ynm)

Berita Terkait

Baca Juga