PSM Daftarkan Pemain Liga 1 Secara Bertahap

PSM Daftarkan Pemain Liga 1 Secara Bertahap PSM Makassar

Covesia.com - Manajemen Perseroan Terbatas Persaudaraan Sepakbola Makassar yang menaungi tim "Juku Eja" mengatakan untuk pendaftaran pemain di kompetisi Liga 1 musim ini akan dilakukan secara bertahap.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina mengatakan manajemen sudah fokus menyiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk segera didaftarkan ke pihak Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi.

"Kita sementara siapkan seluruh dokumen para pemain. Dan dokumen pemain yang sudha lengkap langsung kita daftarkan tanpa menunggu dokumen seluruh pemain rampung dulu," ujarnya, Minggu (11/2/2018)

Untuk pendaftaran sendiri, kata dia, berdasarkan informasi dari PT LIB menyebutkan jika sudah mulai berlaku sejak 10 Februari 2018.

PT LIB juga memberikan waktu bagi setiap klub untuk mengurus dan melengkapi persyaratan dokumen pemain hingga 29 Maret 2018. Artinya ada sekurangnya dua bulan bagi manajemen PSM untuk melengkapi persyaratan dokumen Zulkifli Syukur dan kawan-kawan.

Manajemen juga sudah berkomitmen untuk segera merampungkan proses pendaftaran pemain agar bisa lebih fokus untuk persiapan menghadapi kompetisi sepak bola paling bergengsi di tanah air tersebut.

"Pendaftaran pemain baru saja dimulai dan prosesnya hingga 29 Maret 2018. Intinya jika dokumen sudah lengkap maka langsung kita daftarkan," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih PSM Robert Rene Alberts memutuskan menunjuk Zulkifli Syukur sebagai kapten utama di tim.

"Juku Eja" menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2018. Pelatih asal Belanda itu mengatakan salah satu alasan yang membuat tim pelatih sepakat menunjuk mantan pemain Persib Bandung itu dikarenakan pengalaman dan jiwa kepemimpinannya di lapangan.

"Pengalaman dan leadershipnya tidak perlu dipertanyakan lagi (sudah dipercaya sebagai wakil dibeberapa tim yang sempat dibelanya),"jelas dia.

(dnq/ant)


Berita Terkait

Baca Juga