Dembele Berpeluang Kembali Bermain untuk Barcelona Pasca Cedera

Dembele Berpeluang Kembali Bermain untuk Barcelona Pasca Cedera Ousmane Dembele

Covesia.com - Ousmane Dembele berpeluang kembali merumput untuk Barcelona saat pemuncak La Liga itu menghadapi Getafe di Nou Camp pada Minggu (11/2/2018).

Pemain muda asal Prancis itu lebih sering dilanda cedera sejak transfer sebesar 105 juta euro (sekitar Rp1,75 triliun) dari Borussia Dortmund pada Agustus, yang dapat naik menjadi 145 juta euro (sekitar Rp2,41 triliun).

Dia menghabiskan tiga setengah bulan absen karena cedera hamstring dan hanya bermain beberapa pekan saat dia mengalami cedera paha ketika menang 4-2 atas Real Sociedad pada pertengahan Januari, membuatnya ke meja perawatan.

Bila pemain berusia 20 tahun itu bugar, dia bisa bermain dalam pertandingan fase 16 besar Liga Champions dengan Chelsea, leg pertama akan dimainkan di London pada 20 Februari.

"Itu tergantung pada usaha yang dia lakukan, tetapi dia adalah pemain yang memiliki banyak harapan," kata pelatih Barcelona Ernesto Valverde saat ditanya apakah Dembele akan bermain pada Minggu.

"Dia memiliki kualitas untuk membantu kami, dia telah berlatih dengan skuat untuk sementara waktu, dia akan kembali sedikit demi sedikit, tetapi kami rasa pertandingan besok (Minggu) adalah saat yang tepat baginya untuk berada di sana."

Barca masih belum terkalahkan di La Liga musim ini, tetapi laga melawan Getafe ini berlangsung kurang dari 72 jam setelah tim Valverde mengalahkan Valencia untuk mengamankan tempat mereka di final Copa del Rey.

(dnq/afp/ant) 

Berita Terkait

Baca Juga