Torehan Spesial Buffon dan Allegri Saat Juve Taklukkan Fiorentina 2-0

Torehan Spesial Buffon dan Allegri Saat Juve Taklukkan Fiorentina 20 Gianluigi Buffon (@juventusfcen)

Covesia.com - Saat laga Juventus memenangi pertandingan pembuka pekan 24 serie A bersama Fiorentina dengan skor 2-0 menjadi moment special bagi kiper, Gianluigi Buffon dan pelatih Massimiliano Allegri.

Kedua sosok tersebut punya cerita lain ketika Federico Bernardeschi dan Gonzalo Higuain menjadi bintang lapangan berkat gol mereka menundukkan kiper Fiorentina, Marco Sportiello.

Buffon mengamankan gawangnya dari kebobolan yang bertepatan dengan torehan 500 pertandingan di kompetisi liga bersama si Nyonya Tua. Capaian kiper 40 tahun itu menjadikannya sebagai penjaga gawang dengan penampilan terbanyak sepanjang masa di Juventus.

Dan menyamai capaian 500 pertandingan mantan penyerang Juventus, Alessandro Del Piero. Mayoritas torehan Buffon sebagai besar terjadi di Serie A, dan 37 pertandingan di Serie B ketiga Juventus terdegradasi akibat kasus Calciopoli.

Pelung Buffon masih terbuka lebar untuk mematahkan rekor Del Piero dengan 14 laga tersisa Serie A musim ini.

Sedangkan bagi pelatih, Allegri. Laga dinihari itu merupakan penampilannya yang ke 200 kalinya menahkodai Juventus, sejak tahun 2014 lalu.

Dalam kurung waktu empat tahun itu, pelatih 50 tahun itu memberikan tujuh gelar untuk si Nyonya Tua, termasuk tiga Scudetto yang diraihnya secara beruntun.

Allegri juga berpeluang menambah gelar Scudetto keempat beruntunnya, jika mampu mempertahankan posisi puncak klasemen sementara saat ini hingga akhir musim.

(*/dnq)

Baca juga: Taklukkan Fiorentina 2-0, Juventus Sementara Ambil Alih Puncak Klasemen Serie A


Berita Terkait

Baca Juga