Resmi Bergabung Bersama Semen Padang FC, Ini Alasan Manda Cingi

Resmi Bergabung Bersama Semen Padang FC Ini Alasan Manda Cingi Manda Cingi Resmi Perkuat Semen Padang FC musim depan (Foto: Covesia/yumami Notau Fitra)

Covesia.com - Gelandang bertahan Sriwijaya FC, Manda Cingi akhirnya resmi menjadi milik Semen Padang Football Club (SPFC) dengan status pinjaman selama satu musim. 

Manda Cingi mendarat di Padang, Kamis (11/01/2018) siang tadi dan langsung mengikuti sesi latihan sore bersama SPFC dilapangan Mess Indarung, Padang, Sumatera Barat.

Ditemui seusai latihan, Manda Cingi mengutarakan alasannya bergabung karena Semen Padang FC serius dan memiliki target juara.

"Sebelumnya benar saya ingin bertahan di Sriwijaya FC, namun karena Semen Padang serius dan memiliki target juara, selain itu managemen Sriwijaya FC juga mengizinkan akhirnya saya bergabung ke sini," ungkap pemain 24 tahun itu.

"Selain itu, alasan saya lain saya berada disini adalah karena tim ini selalu berjalan dengan target. Target mereka jelas tidak berlama-lama di Liga 2 dan cepat balik ke Liga 1. Saya ingin menjadi bagian didalamnya," terang Cingi kepada Covesia. 

"Tidak seharusnya tim sebesar Semen Padang FC berada di liga 2," imbuhnya.

Manda Cingi juga menuturkan, bergabung dengan Semen Padang FC bukan pertama kali bagi dia. Dulu Manda Cingi juga sempat bergabung bersama tim junior Semen Padang FC walau sebentar.

"Ini bukan pertama kali saya gabung Semen Padanh FC, dulu sewaktu junior juga pernah. Tahun 2010 saya gabung bersama Semen Padang FC U-18 juga untuk proyeksi Semen Padang U-21, satu angkatan dengan Leo Guntara yang sekarang juga ada disini," terangnya.

"Saya bergabung kesini dulu itu atas rekomendasi pelatih fisik Semen Padang FC waktu itu, Dino Syafrianto, namun bertahan sebentar saya sudah pergi lagi," kenangnya.

(ykl/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga