Bos Suzuki Ungkap Kegagalan Timnya pada Musim 2017

Bos Suzuki Ungkap Kegagalan Timnya pada Musim 2017 Duo pebalap Suzuku Ecstas Andrea Iannone (kiri) dan Alex Rins (Twitter @suzukimotogp)

Covesia.com - Tim Suzuki Ecstar mengalami musim yang kurang memuaskan pada pergelaran MotoGP musim 2017. Duo pebalapnya Andrea Iannone dan Alex Rins hanya mampu finis di posisi ke-13 dan 16 di akhir klasemen.

Hasil terbaik yang di torehkan kedua pebalapnya saat balapan terakhir di Valencia, dimana Iannone finis keenam dan Rins di posisi keempat.

Perubahan mesin baru dan cederanya Rins di pertengahan musim menjadi penyebabnya kegagalan Suzuki dimusim 2017 ungkap Bos tim pabrikan Jepang itu, Davide Brivio.

"Sebenarnya musim 2017 sudah cukup sulit, hanya dalam empat atau lima balapan terakhir kita mendapatkan hasil yang cukup baik. Namun secara keseluruhan kita belum mendapatkan apa yang harapkan," ungkap Brivio sebagaimana yang dikutip dari Crash.net, Kamis (4/11/2017).

"Cederanya Rins, memaksa kami hanya mengandalkan Iannone dalam pengembangan motor, ditambah kontribusi pebalap pengganti Rins, Sylvain Guintoli yang kurang memuaskan."

"Namun kerja keras kami sedikit menunjukkan kemajuan pada lima balapan terakhir musim lalu, itu cukup bagi kami menatap musim baru 2018."

"Kami akan mencoba menyiapkan sepeda terbaik untuk tahun 2018, dan sangat memperhatikan setiap keputusan yang harus kami adopsi pada tingkat teknis selama musim dingin untuk menikmati sembilan hari pengujian yang kami miliki, sebelum dimulainya musim baru dan menempatkan Suzuki kembali ke jalur yang semestinya," tutup Brivio.

(dnq)


Berita Terkait

Baca Juga