Kalahkan Messi dan Neymar, Ronaldo Raih Ballon d'Or 2017

Kalahkan Messi dan Neymar Ronaldo Raih Ballon dOr 2017 Cristiano Ronaldo (@francefootball))

Covesia.com - Pesepakbola Portugal, Cristiano Ronlado meraih gelar Ballon d'Or tahun ini dengan mengalahkan rivalnya dari argentina dan Brasil, Lionel messi dan Neymar Junior, Jumat (8/12/2017) dinihari WIB, di Paris, Prancis.

Penghargaan ini merupakan untuk kali kelima yang diraih bintang Real Madrid itu dengan menyamai pencapaian pesaing terdekatnya Lionel Messi.

Meski kesulitan dalam hal mencetak gol pada musim baru 2017/18, namun dirinya berhak atas gelar itu usai tampil gemilang musim kemaren dengan mengantarakan Madrid menjadi jawara La Liga dan Liga champions.

"Tentu saya merasa bahagia, ini adalah sesuatu yang saya harapkan setiap tahun," ungkap Ronaldo seperti yang dikutip dari antara.

"Piala-piala yang dimenangkan tahun lalu membantu saya memenangkan penghargaan ini. Terima kasih rekan satu tim di Real Madrid. Dan saya ingin berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu saya mencapai level ini," lanjutnya.


Berdasarkan urutan, Messi berada di posisi kedua, Neymar ketiga, Gianluigi Buffon keempat dan gelandang Real Madrid Luka Modric di posisi kelima.

Gelandang Chelsea N'Golo Kante menjadi pemain dari Liga Inggris dengan urutan tertinggi di posisi kedelapan. Adapun striker Tottenham Hotspur Harry Kane di peringkat ke-10 dan menjadi satu-satunya pemain Inggris di daftar 10 besar Ballon d'Or.

Ronaldo memenangkan Ballon d'Or kali pertama pada 2008 bersama Manchester United, dan di lanjutkan pada 2013, 2014 dan 2016.

(ant/dnq) 


 

Berita Terkait

Baca Juga