Manchester City Melaju ke Perempat Final Piala FA Usai Bungkam Huddersfield 5-1

Manchester City Melaju ke Perempat Final Piala FA Usai Bungkam Huddersfield 51 Sergio Aguero

Covesia.com - Sergio Aguero mencetak dua gol ketika Manchester City selamat dari ancaman yang sempat diberikan lawannya, untuk melaju ke perempat final Piala FA dengan kemenangan kandang 5-1 atas Huddersfield Town pada pertandingan ulangan putaran kelima Piala FA yang berlangsung pada Rabu.

City, yang menghuni peringkat ketiga di klasemen Liga Inggris, tertinggal terlebih dahulu pada menit ketujuh ketika Harry Bunn mampu menaklukkan kiper Claudio Bravo, namun hal itu justru memicu tuan rumah untuk memperlihatkan kemampuan terbaiknya, lapor Reuters.

Leroy Sane menyamakan kedudukan sebelum penalti dari Aguero dan sontekan Pablo Zabaleta membawa mereka memimpin 3-1 saat turun minum, di mana ketiga gol mereka tercipta dalam rentang waktu delapan menit.

Aguero mengemas gol keempat pada babak kedua dan Kelechi Iheanacho melengkapi pembantaian yang dilakukan timnya menjelang pertandingan usai, ketika City memastikan pertandingan di markas klub Liga Inggris Middlesbrough pada delapan besar.

Setelah bermain imbang pada pertandingan pertama, kebuntuan akhirnya terpecah saat Huddersfield mengejutkan Stadion Etihad saat Bunn mengemas gol.

Mendapat umpan dari Philip Billing, sepakan mendatarnya gagal diantisipasi kiper City Bravo, yang diturunkan menjadi kiper pilihan kedua setelah serangkaian penampilan tidak meyakinkan.

Meski kemasukan lebih dulu, City mulai mendominasi dan mendapat penghargaan untuk tekanan mereka ketika Sane menyelesaikan peluang dari jarak dekat pada menit ke-30.

Gol itu mengubah momentum ke arah City dan mereka berbalik memimpin empat menit kemudian, ketika Aguero dijatuhkan di kotak terlarang dan mengeksekusi penaltinya dengan sempurna ke sudut atas gawang.

Kebangkitan City menjadi lengkap dengan gol ketiga yang tercipta dalam rentang waktu singkat, ketika Aguero menyodorkan bola untuk dituntaskan Zabaleta.

Mereka menambahi keunggulan saat pertandingan menyisakan 17 menit ketika umpan silang Raheem Sterling diteruskan Aguero ke tiang dekat, dan Iheanacho memasukkan umpan silang mendatar untuk menjadi gol penutup.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga

`