Dikalahkan Valencia 1-2, Real Madrid Gagal Kukuhkan Diri Sebagai Pemuncak La Liga

Dikalahkan Valencia 12 Real Madrid Gagal Kukuhkan Diri Sebagai Pemuncak La Liga Ilustrasi (miirror)

Covesia.com - Langkah Real Madrid untuk mengukuhkan diri sebagai pemuncak klasemen la liga terganjal setelah dikalahkan Valencia dengan skor 1-2 dalam laga susulan pekan ke-16 La Liga Spanyol di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, Kamis dini hari WIB.

Atas kemenagan ini Valencia pun memperbaiki posisi mereka ke peringkat 14 klasemen dengan mengumpulkan 26 poin, sedangkan Real Madrid (52) membuang kesempatan memperlebar jarak keunggulan di puncak klasemen yang hanya terpaut satu poin dari Barcelona (51) pada peringkat kedua.

Kemenangan itu diraih setelah Valencia berhasil mempertahankan keunggulan yang diraih berkat dua gol cepat yang mereka cetak dalam 10 menit pertama pertandingan.

Valencia unggul pada empat menit lewat Simone Zaza yang berhasil menyelesaikan umpan tarik Munir El Haddadi dengan sebuah sepakan kaki kiri di hadapan gawang.

Lima menit berselang, Valencia menggandakan keunggulan lewat sebuah serangan balik yang berhasil diselesaikan dengan sontekan Fabian Orellana yang menaklukkan penjaga gawang Keylor Navas, setelah menyambut umpan terobosoan Nani.

Gol ini adalah gol perdana Orellana di Valencia, yang datang sebagai pemain pinjaman dari Celta Vigo Januari lalu.

Semenit jelang babak pertama usai, Madrid baru bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat tandukan tajam Cristiano Ronaldo yang mengalahkan Eliaquim Mangala dalam duel udara menyambut umpan silang kiriman Marcelo. Gol itu dicetak Ronaldo dalam penampilan ke-700 bersama Madrid.

Sepanjang babak kedua, Madrid berusaha menyamakan kedudukan bahkan membalikkan keadaan, namun tak membuahkan hasil, bahkan dari 22 percobaan tembakan yang dilepaska, hanya lima yang menemui sasaran dan sembilan lainnya berhasil dihalau oleh barisan pertahanan Valencia yang menjaga keunggulan mereka.

Hasil itu sekaligus membuat Valencia tak terkalahkan dari Madrid di Mestalla dalam tiga musim terakhir.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi La Liga Spanyol:

Valencia (4-2-3-1): Diego Alves (PG); Joao Cancelo, Ezequiel Garay, Eliaquim Mangala, Jose Gaya; Enzo Perez, Daniel Parejo; Munir El Haddadi, Fabian Orellana (Carlos Soler), Nani (Guilherme Siqueira); Simone Zaza (Mario Suarez)

Pelatih: Voro

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas (PG); Dani Carvajal, Raphael Varane (Nacho), Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric (Lucas Vazquez), Casemiro, Toni Kroos; James Rodriguez (Gareth Bale), Karim Benzema, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Zinedine Zidane.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga

`