Leicester Cetak Sejarah Liga Champions 2016

Leicester Cetak Sejarah Liga Champions 2016 Punggawa Leicester City saat merayakan juara Premier Inggris Musim 2015/2016

Covesia.com - Sebagai tim promosi di Liga Champions 2016, wakli Inggris Leicester City cetak sejarah dalam kompetisi liga elit Eropa musim ini.

Bermain imbang 0-0 saat menghadapi FC Copenhagen pada Kamis (3/11/2016) WIB, macthday 4 penyisihan grup Liga Champions di Stadion Telia Parken, Denmark. Leicester mengukir tinta emas sebagai tim Eropa pertama dalam sejarah sebagai tim tidak pernah kalah dalam empat laga perdana.

Hasil gemilang juga di torehkan sang palang pintu The Foxes, Kasper Schmeichel sebagai kiper yang belum pernah kebobolan sepanjang laga berlangsung hingga saat ini.

Pada pertandingan perdananya, Leicester sukses menakluk Club Brugge 3-0, laga kedua Leicester menang tipis 1-0 dari FC Porto, pada pertandingan ketiga hasil sempurna kembali diraih dengan mengalahkan FC Copenhagen 1-0.

Capaian Sempurna itu juga tidak lepas dari strategi gemilang yang diterapkan pelatih Claudio Ranieri kepada anak asuhnya.

Leichester kini berada di puncak klasemen sementara Grup G dengan raihan 10 poin, namun belum memastikan tiket 16 besar karena masih menyisakan dua pertandingan lagi yang diperebutkan dengan FC Porto dan FC Copenhagen yang berada di posisi kedua dan ketiga klasemen grup.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga

`