Piala Menpora Tentukan Nasib Liga 1 dan Liga 2 Musim Ini

Piala Menpora Tentukan Nasib Liga 1 dan Liga 2 Musim Ini Ilustrasi

Covesia.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan turnamen Pramusim 2021 atau Piala Menpora menjadi penentuan nasib dari Liga 1 dan Liga 2 Indonesia di masa Pandemi ini.

Diterapkan dengan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, sukses tidaknya Piala Menpora 2021 berimbas pada Liga 1 dan Liga 2.

“Dengan adanya turnamen pramusim semua bisa melihat penerapan disiplin protokol kesehatan, karena kita belum pernah mencobanya. Sehingga ini jadi evaluasi untuk bergulirnya Liga 1 dan Liga 2, mendatang. Selain itu, bisa jadi ajang pemanasan tiap klub untuk melakukan seleksi pemain sebelum dikontrak sebelum tampi dalam kompetisi sesungguhnya,” ucap Iriawan dikutip laman PSSI, Jumat (19/2/2021).

Piala Menpora menjadi ajang percontohan kompetisi di tengah pandemi Covid-19. Seperti penerapan protokol kesehatan hingga komitmen suporter untuk tidak datang ke stadion dan menggelar nobar (nonton bareng).

Sebelumnya Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya sepakat untuk memberikan kesempatan (izin) turnamen pramusim 2021 dengan catatan.

“Tentunya dengan catatan bahwa penegakan protokol kesehatan itu menjadi syarat utama. Dengan adanya kesepakatan tersebut kita harus sama-sama menjaga komitmen, baik klub bola, pemain, suporter. di manapun nantinya apabila ini diselenggarakan penegakan prokes itu jadi prioritas," kata Kapolri.

Piala Menpora digelar pada 20 Maret-25 April 2021 yang diikuti 20 tim dengan komposisi 18 tim Liga 1 serta 2 tim Liga 2

Kota Solo, Bandung, Sleman dan Malang menjadi tuan rumah dan babak penyisihan grup.

(dnq)

Digelar 20 Maret, Turnamen Pramusim 2021 Bertitel Piala Menpora

Berita Terkait

Baca Juga

`