Dekati Liverpool di Puncak, De Gea Ingatkan MU Tetap Fokus

Dekati Liverpool di Puncak De Gea Ingatkan MU Tetap Fokus David de Gea (Twitter @D-DeGea)

Covesia.com - David de Gea menghindari pembicaraan soal Manchester United mulai muncul sebagai kandidat juara Premier League. MU mesti kalem dan dilarang kehilangan fokus.

Setan Merah baru saja memperpanjang konsistensinya berkat kemenangan tipis 1-0 atas Wolverhampton di Old Trafford, Rabu (30/12/2020) dinihari WIB. Gol Marcus Rashford di injury time memastikan MU sudah tidak kalah di sembilan pertandingan beruntun.

Tambahan tiga poin itu membuat Manchester United bertengger di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 30 poin dari 15 pertandingan. De Gea cs berjarak dua poin saja dari juara bertahan Liverpool di peringkat teratas.

Tak ayal, Manchester United kini mulai digadang-gadang sebagai pesaing serius Liverpool dalam perebutan gelar juara. Sekalipun manajer Ole Gunnar Solskjaer berkali-kali menolak pembicaraan tersebut.

De Gea sepakat dengan pandangan bosnya itu. Menurut kiper nomor satu Spanyol ini, MU mesti terus menginjak pedal gas, termasuk saat menjamu Aston Villa di tahun baru.

"Kami mesti kalem. Masih ada banyak pertandingan untuk dimainkan, banyak pertandingan penting, dan kami juga masih berlaga di turnamen-turnamen. Jadi masih ada banyak sekali pertandingan," De Gea mengatakan kepada MUTV.

"Kami harus mempertahankan fokus dan jangan memandang terlalu jauh tapi lihat saja di pertandingan berikutnya. Jadi Aston Villa (Jumat, 1 Januari 2021) adalah yang paling penting sekarang ini."

The Villans tampil impresif dengan menempati peringkat kelima klasemen dengan selisih empat poin saja dari Manchester United. Tim besutan John Terry itu pun tidak terkalahkan melawan tim-tim tiga besar saat ini; menggilas Liverpool 7-2 dan menang tipis 1-0 atas Leicester City.

"Kami harus siap untuk Aston Villa dan memulihkan diri karena ini (melawan Wolverhampton) tadi laga yang berat. Para pemain mesti memulihkan diri dengan baik karena mereka tadi banyak berlari dan mesti memainkan banyak pertandingan. Jadi memulihkan diri dengan baik itu salah satu yang paling penting," lugas David de Gea jelang MU vs Aston Villa.

(detik.com)

Berita Terkait

Baca Juga

`