Bale Kembali Dilanda Cedera, Bakal Absen dalam Beberapa Pekan

Bale Kembali Dilanda Cedera Bakal Absen dalam Beberapa Pekan Gareth Bale

Covesia.com - Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho memastikan Gareth Bale kembali cedera sehingga  dipastikan absen selama "beberapa pekan."

Bale terpaksa meninggalkan lapangan pada babak pertama setelah mencetak gol pembuka saat Spurs menang 3-1 dalam perempat final Piala Carabao melawan Stoke City pada 24 Desember.

Usai pertandingan tersebut, Mourinho mengungkapkan Bale mengalami cedera betis dan kemudian tidak membawa dia untuk pertandingan liga melawan Wolves yang berakhir imbang 1-1 Senin.

Bale kesulitan mengembalikan kebugarannya sejak kembali ke Spurs dari Real Madrid dengan status pinjaman selama satu musim pada September. 

Pemain berusia 33 tahun itu hanya mencetak tiga gol dalam 11 penampilan pada semua kompetisi yang sebagian besar dicetak saat bermain dari bangku cadangan.

Mourinho dipastikan tidak akan memasukkan pemain Wales itu ke skuadnya saat menghadapi Fulham pada Kamis dan pelatih Portugal itu memperkirakan Bale tidak akan kembali bermain sampai memasuki tahun baru.

"Tidak, saya tidak berharap Gareth fit. Saya tidak akan mengatakan itu cedera serius, tetapi saya akan mengatakan beberapa pekan," kata Mourinho tentang kondisi sang pemain seperti dikutip Antara, Selasa (29/12/0/2020).

Mourinho juga mengungkapkan Lucas Moura dan Carlos Vinicius diragukan tampil melawan The Cottagers, tetapi Tanguy Ndombele bakal menjadi starter dalam laga itu.

Ndombele yang merupakan pemain termahal Spurs senilai 54 juta poundsterling (Rp1,02 triliun) telah membuktikan diri sebagai pemain reguler setelah awal yang lamban di London utara.

"Kami senang, terlepas dari beberapa pertandingan di mana penampilan dia tidak bagus, secara keseluruhan ada evolusi besar," kata Mourinho.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga

`