Leicester dan Chelsea Ditahan Imbang Lawannya

Leicester dan Chelsea Ditahan Imbang Lawannya (Twitter @LCFC)

Covesia.com - Duan tim papan atas Liga Inggris (Premier League) yakni Leicester City dan Chelsea harus puas berbagi angka dengan lawan-lawannya pada peka ke-16.

Leicester yang lebih dulu memulai laga bermain imbang 1-1 atas lawannya Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, London, Senin malam. Sedangkan Chelsea juga meraih skor sama saat menjamu Aston Villa di stamford Bridge, Selasa (29/12/2020) dini hari.

Harvey Barnes mencetak gol pada menit ke-83 untuk membawa Leicester menyamakan kedudukan setelah sempat tertinggal akibat tendangan voli Wilfried Zaha pada menit ke-58, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Gol itu seolah mengulangi raihan serupa yang diraih Leicester saat menahan imbang Manchester United 2-2 dalam berkat gol lima menit jelang bubaran laga Boxing Day di Stadion King Power, dua hari yang lalu.

Leicester sebetulnya tampil menekan sejak awal laga dan punya peluang untuk membuka keunggulan saat memperoleh tendangan penalti pada menit ke-17, tetapi Kelechi Iheanacho yang menjadi algojo mendapati eksekusinya dimentahkan kiper Vicente Guaita.

Hasil imbang itu membuat Leicester sementara naik ke posisi kedua klasemen dengan koleksi 29 poin, sedangkan Palace (19) di urutan ke-13.

Akhir pekan nanti, Leicester dan Palace kembali merumput untuk mengawali tahun 2021. Leicester bertandang ke markas Newcastle United pada Minggu (3/1), sehari setelah Palace menjamu Sheffield United di Selhurst Park.

Sementara Chelsea gol sundulan Olivier Giroud bisa disamakan Villa lewat tembakan voli Anwar El Ghazi.

Hasil itu membuat kedua tim yang kini sama-sama mengoleksi 26 poin memperbaiki posisinya di klasemen, Villa yang punya keunggulan selisih gol surplus 14 berada di posisi kelima di atas Chelsea yang cuma memiliki surplus 13.

Kedua tim tampil terbuka sejak awal laga, tetapi tembakan melengkung Jack Grealish bisa dimentahkan kiper Edouard Mendy, sedangkan Christian Pulisic yang mampu menerobos pertahanan Villa. Namun, sayangnya gagal menyelesaikan pergerakannya dengan sepakan sempurna.

Kebuntuan pecah pada menit ke-34 ketika Ben Chilwell mengirim umpan silang yang bisa diselesaikan dengan tandukan tajam Giroud di area tiang dekat untuk membawa Chelsea memimpin.

Giroud sukses mencetak tujuh gol dalam lima kali penampilan sebagai starting eleven Chelsea musim ini, sebuah tren positif bagi penyerang gaek asal Prancis tersebut.

Gol Giroud sekaligus menyudahi tren positif kiper Aston Villa Emiliano Martinez yang punya catatan nirbobol dalam empat pertandingan terakhirnya.

Lima menit memasuki babak kedua, Villa merespons dengan bagus ketertinggalan mereka dengan menyamakan kedudukan melalui umpan silang tajam kiriman Matty Cash yang diselesaikan tendangan voli El Ghazi untuk membuat skor imbang 1-1.

Laga berikutnya, Chelsea punya kesempatan istirahat lebih panjang sebab mereka baru tampil menjamu Manchester City pada hari Minggu (3/1) 2 hari selepas Villa bertandang ke Old Trafford menantang Manchester United.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga

`