Timnas U-19 Raih Kemenangan 4-0 Atas Tim Junior Hajduk Split Kroasia

Timnas U19 Raih Kemenangan 40 Atas Tim Junior Hajduk Split Kroasia (Foto: Antara)

Covesia.com - Tim nasional U-19 Indonesia berhasil mengalahkan tim junior klub ternama Kroasia, Hajduk Split dengan skor 4-0 dalam laga uji coba di Kroasia, Selasa (20/10/2020), sekaligus melanjutkan tren positif tanpa kekalahan dalam lima pertandingan terakhir.

Dikutip dari Antara, Selasa(20/10/2020), keempat gol Indonesia dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Sloga Mravince, Split, dibuat oleh Amiruddin Bagas, Pratama Arhan (penalti), Beckham Putra (penalti) dan Jack Brown.

Kemenangan tersebut membuat anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong tidak terkalahkan dalam lima laga uji coba sejak 28 September 2020.

Selama itu, Indonesia meraih empat kemenangan (dari Dinamo Zagreb, NK Dugopolje, Macedonia Utara, Hajduk Split) dan satu imbang (dengan Macedonia Utara) dengan catatan impresif yaitu membuat 12 gol dan hanya kebobolan satu gol.

Dalam laga kontra Hajduk Split, yang untuk sementara masih memimpin Liga U-19 Kroasia, pelatih Shin Tae-yong menurunkan pemain baru di susunan sebelas pertama yaitu Kelana Mahesa yang berduet dengan Beckham Putra sebagai gelandang tengah.

Di luar itu, dengan formasi 4-4-2, Shin tetap menurunkan para pemain andalannya yaitu Muhammad Adi Satryo, Pratama Arhan, Elkan Baggott, Amiruddin Bagas, Witan Sulaeman, Mochammad Supriadi, Irfan Jauhari dan Saddam Gaffar.

Dengan komposisi seperti itu, Indonesia yang kerap membuat Hajduk Split kesulitan sejak awal laga berhasil membuka keunggulan melalui sepakan Amiruddin Bagas pada menit ke-19 yang memanfaatkan umpan terobosan Witan Sulaeman.

Tekanan demi tekanan dilakukan Indonesia setelahnya, tetapi skor 1-0 bertahan sampai jeda.

Pada babak kedua, permainan timnas U-19 semakin baik yang berbuah gol demi gol.

Pada menit ke-48, Pratama Arhan membuat skor menjadi 2-0 setelah sukses mengeksekusi tendangan penalti. Penalti diberikan wasit karena kiper Hajduk Split Karlo Covic melanggar Saddam Gaffar.

Empat menit kemudian, Indonesia lagi-lagi menghadirkan gol dari tendangan penalti tetapi kali ini melalui Beckham Putra.

Tendangan 12 pas diberikan setelah bek Hajduk Domagoj Goreta menahan bola yang akan masuk ke gawang dengan tangannya. Goreta pun mendapatkan kartu merah langsung.

Skor 3-0 belum membuat Indonesia puas. Unggul jumlah pemain, timnas U-19 menciptakan gol keempat dari sontekan Jack Brown, yang masuk pada babak kedua, setelah menerima umpan dari Khairul Imam Zakiri.

Hajduk Split tidak bisa membuat satu gol pun ke gawang Indonesia. Mereka justru harus bermain dengan sembilan orang setelah Petar Vuko mendapatkan kartu kuning kedua di akhir-akhir laga.

Pertandingan pun tuntas dengan skor 4-0 untuk kemenangan timnas U-19 Indonesia.

Laga uji coba berikutnya timnas U-19 akan digelar pada Jumat (23/10/2020), tetapi lawannya belum ditentukan.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga

`