Dua Atlet Badminton Asia Maju ke Babak Kedua Denmark Open

Dua Atlet Badminton Asia Maju ke Babak Kedua Denmark Open (Foto: Antara)

Covesia.com - Dua pebulu tangkis tunggal putra Asia, Lakshya Sen asal India dan Kenta Nishimoto dari Jepang, maju ke babak kedua Denmark Open yang digelar pada 13-18 Oktober 2020 di Odense Sports Park, Odense, Denmark.

Meski bukan pemain unggulan, Sen mampu melewati babak pertama turnamen level Super 750 tersebut dengan menumbangkan wakil Prancis Christo Popov dalam dua gim langsung yang berdurasi 36 menit dengan skor 21-9, 21-15.

Sementara itu, Nishimoto yang merupakan unggulan keenam itu menang dua gim langsung atas pemain Israel Misha Zilberman dengan perolehan 21-9, 21-10.

Selanjutnya pada babak kedua, Sen akan berhadapan dengan wakil tuan rumah Hans-Kristian Solberg Vittinghus. Sedangkan Nishimoto dijadwalkan bertemu Brice Leverdez dari Prancis.

Selain Sen dan Nishimoto, pada Rabu (14/10/2020) dini hari, beberapa pemain unggulan yang juga lolos ke babak kedua Denmark Open, di antaranya tunggal putri unggulan ketiga asal Spanyol Carolina Marin yang mengalahkan Natalia Perminova asal Rusia dengan skor 21-7, 21-15. Kemudian tunggal putri unggulan keenam dari Amerika Serikat Beiwen Zhang yang unggul 21-9, 21-11 atas pemain Jerman Ann-Kathrin Spori.

Lalu, tuan rumah Denmark meloloskan dua wakil unggulannya ke babak kedua, yakni ganda putra Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dan tunggal putra Rasmus Gemke.

Unggulan keempat Astrup/Rasmussen menaklukkan pasangan Kanada Jason Anthony Ho-Shoe dengan skor 21-10, 21-15. Sementara Gemke sebagai unggulan ketujuh menyingkirkan pemain Spanyol Luis Enrique Penalver dengan perolehan 15-21, 21-17, 21-16.

Terakhir, dua wakil Inggris juga merebut tiket ke babak kedua lewat ganda putra unggulan kelima Marcus Ellis/Chris Langridge serta ganda campuran unggulan ketiga Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Ellis/Langridge mencetak kemenangan atas pasangan tuan rumah Daniel Lundgaard/Mathias Thyrri dengan skor 21-19, 21-15. Sedangkan suami-istri Adcock menundukkan Patrick Scheiel/Franziska Volkmann asal Jerman dengan hasil 21-14, 21-17.

Indonesia tidak mengirimkan satu pun perwakilan untuk Denmark Open 2020 karena khawatir akan kesehatan dan keselamatan para pemain di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda sejumlah negara di dunia.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga

`