Bawa Timnas Unggul 4-1 dalam Debut Pertama, Elkan Baggott: Kami Bisa Lebih Baik Lagi

Bawa Timnas Unggul 41 dalam Debut Pertama Elkan Baggott Kami Bisa Lebih Baik Lagi Elkan Baggott (Dok: PSSI)

Covesia.com - Bek tengah timnas U-19 Elkan Baggott senang dengan debut pertamannya bersama skuat asuhan Shin Tae-yong dalam laga uji coba kontra Macedonia Utara di Kroasia, Minggu (11/10).

"Saya sangat senang dan bangga dapat bermain dan menjalani debut bersama timnas U-19," ujar Elkan, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Senin (12/10/2020).

Menurut pesepak bola bertinggi badan 194 centimeter itu, dia dan rekan-rekannya bermain baik dalam pertandingan melawan Macedonia Utara, terutama pada babak kedua.

Elkan menyebut, pada paruh pertama, permainan timnas U-19 kurang terorganisasi.

Namun, di babak kedua, penampilan anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong membaik dan berhasil menang dengan skor 4-1.

"Di babak kedua kami mendominasi permainan dan bermain bagus. Namun, saya merasa kami bisa lebih baik lagi," kata pesepak bola yang merumput untuk klub Ipswich Town di Inggris itu.

Elkan Baggott pun berjanji akan terus bekerja keras dalam latihan demi meningkatkan performa.

Dia ingin membantu timnas U-19 meraup hasil-hasil positif di laga-laga uji coba selanjutnya.

"Kami mau menang atas tim-tim Eropa di pertandingan uji coba. Jika semua berjalan dengan baik, saya rasa kita bisa mendapatkan torehan bagus di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20," tutur Elkan.

Dua gol dari Jack Brown serta masing-masing satu gol dari Witan Sulaeman dan Irfan Jauhari membawa timnas U-19 Indonesia menang 4-1 atas Macedonia Utara dalam pertandingan uji coba yang digelar di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, Minggu (11/10).

Dalam laga tersebut, Elkan Baggott yang untuk pertama kalinya bertanding bersama timnas U-19 bermain penuh. Dia didampingi Rizky Ridho di pos bek tengah.

Kemenangan atas Macedonia Utara menjadi kemenangan keempat timnas U-19 Indonesia dari sembilan laga uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Sebelumnya, mereka berhasil menaklukkan Qatar, Dinamo Zagreb dan NK Dugopolje.

Pada laga uji coba berikutnya, timnas U-19 akan kembali melawan Macedonia Utara pada Rabu (14/10).

TC timnas U-19 tersebut menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan.

Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga

`