Piala Liga Inggris, Duo Manchester Menang Meyakinkan

Piala Liga Inggris Duo Manchester Menang Meyakinkan Punggawa Manchester City

Covesia.com - Manchester City melenggang mulus ke perempatfinal Piala Liga Inggris 2020/2021, setelah menggasak tuan rumah Burnley 3-0 dalam laga 16 besar di Stadion Turf Moor, Rabu (30/9/2020) malam atau Kamis (1/10/2020 dini hari WIB.

Raheem Sterling jadi bintang kemenangan dengan mengemas dua gol serta tercatat mengirimkan assist untuk gol ketiga City yang dicetak Ferran Torres.

Kendati menutup pertandingan dengan catatan dua gol dan satu assist, Sterling membuang peluang emas City hanya sembilan menit setelah sepak mula ketika ia menyelesaikan umpan silang Torres dengan sepakan melenceng.

Setelah lima peluang terbuang lain, City akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-35 saat Sterling sabar menanti umpan silang Benjamin Mendy dan menyambutnya dengan sepakan kaki kiri keras untuk menjebol gawang tuan rumah.

Keunggulan itu harusnya bertambah, tetapi tembakan Sterling bisa dimentahkan kiper Bailey Peacock-Farrell dan sontekan Torres membentur tiang gawang.

Empat menit memasuki babak kedua, Sterling mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan tarik Torres demi menggandakan keunggulan City.

Lantas pada menit ke-65, Torres mencetak gol debutnya bersama City dengan sebuah sepakan keras ke pojok kanan bawah gawang.

Sterling berpeluang melengkapi raihan trigolnya, tetapi tembakannya bisa dihalau oleh Peacock-Farrell pada menit ke-71 dan skor 3-0 tak berubah hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Sementara itu, Manchester United (MU) juga menang meyakinkan pada laga 16 besar dini hari tadi. Seperti halnya sang rival sekota, Setan Merah juga menang 3-0 atas tuan rumah Brighton di Amex Stadium, Sussex.

MU harus menunggu hingga pengujung babak pertama untuk membuka keunggulan mereka melalui sundulan Scott McTominay menyambut tendangan bebas dari Juan Mata.

Mata menggandakan keunggulan tim tamu pada menit ke-73 menyelesaikan umpan terobosan Fred dan Paul Pogba melengkapi kemenangan MU jadi 3-0 lewat eksekusi tendangan bebasnya yang menawan.

Dengan demikian, MU bergabung bersama empat tim lain yang sudah lebih dulu lolos ke babak perempatfinal, yakni Everton, Tottenham Hotspur, Newcastle United dan juara bertahan Manchester City.

Tiga tiket perempat final lain akan diperebutkan antara Brentford kontra Fulham, Aston Villa melawan Stoke City dan Liverpool menghadapi Arsenal pada Jumat (2/10/2020) dini hari WIB.

Hasil Piala Liga Inggris 2020/2021 (16 besar):

Kamis (1/10/2020)

Newport County 1-1 Newcastle United (Newcastle United menang adu penalti 5-4)

Burnley 0-3 Manchester City

Everton 4-1 West Ham United

Brighton 0-3 Manchester United

Sumber: Suara.com

Berita Terkait

Baca Juga

`