Tanggapan PT LIB Usai Satu Pemain Persik Kediri Positif Covid-19

Tanggapan PT LIB Usai Satu Pemain Persik Kediri Positif Covid19 Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. (ANTARA/HO/PT Liga Indonesia Baru)

Covesia.com -  Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Akhmad Hadian Lukita ikut menanggapi adanya satu pemain Persik Kediri yang positif terjangkit Covid-19, jelang segera kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 2020. DIa adalah bek Andri Ibo.

Akhmad berharap yang bersangkutan bisa pulih sebelum Liga 1 2020 restart.

Seperti diketahui, kompetisi top-flight Tanah Air itu akan kembali kick-off pada 1 Oktober 2020, setelah tertangguhkan sejak Maret lalu imbas pandemi virus Corona di Tanah Air.

Dengan ditemukannya satu kasus positif ini, Akhmad pun berharap klub-klub bisa lebih memperhatikan pemain mereka, terutama mengenai penerapan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

"Kalau betul positif tentu harus diupayakan sembuh sebelum liga dimulai kembali pada 1 Oktober mendatang," kata Akhmad Hadian Lukita ketika dihubungi awak media via WhatsApp, Senin (14/9/2020).

"Saya juga ingin semua pemain harus mulai aware terhadap kondisi kesehatan agar nanti pada saat bertanding di liga, semuanya dalam kondisi sehat dan negatif Covid-19," ia menambahkan.

Lebih lanjut, pria berusia 55 tahun itu meminta kepada seluruh klub peserta Liga 1 2020 terbuka mengenai hasil swab test yang dilakukan secara mandiri.

Tentu ini dilakukan agar bisa segera melakukan tindakan terukur andai ditemukan kasus serupa jelang bergulirnya kompetisi nanti.

Seperti diketahui, klub-klub menjalani swab test secara mandiri sebelum memulai latihan secara grup, sebagai persiapan jelang restart-nya Liga 1 2020.

Jika kompetisi sudah kembali berjalan, biaya swab test akan ditanggung sepenuhnya oleh PT LIB.

"Sudah lama diinfokan ke klub-klub kalau sebelum 23 September (2020) harus melakukan tes Covid-19 secara mandiri. Saya juga ingin semua punya sifat khawatir dan bisa menyikapi ini semua secara preventif, agar nanti pada saat liga dimulai betul-betul sehat dan bebas Covid-19," pungkas Ahmad.

(Sumber: Suara)

Berita Terkait

Baca Juga

`