97 Warga Sumbar Kembali Terinfeksi Covid-19, Terbanyak dari Bukittinggi dan Padang

97 Warga Sumbar Kembali Terinfeksi Covid19 Terbanyak dari Bukittinggi dan Padang Ilustrasi

Covesia.com - Kasus Covid-19 di Sumatera Barat sampai saat ini masih terus bertambah. Hari ini 97 warga Sumbar kembali terinfeksi, paling banyak berasal dari Kota Bukittinggi dan Padang. 

"Laporan sementara hasil pemeriksaan  sampel spesimen Covid-19 yang diperiksa di laboratorium yang dipimpin oleh penanggugjawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, ada 97 warga Sumbar yang terinfeksi," ungkap Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat Jasman Rizal, Kamis (10/9/2020).

Dari 2.092 spesimen sampel yang diperiksa (Lab Fak kedokteran Unand 1.764 spesimen dan Lab veterenir Baso Agam 478 spesimen) didapat hasil sementara 97 orang terkonfirmasi positif dan 60 orang sementara terkonfirmasi sembuh.

Hasil positif berasal dari Pemeriksaan di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) 2 orang, Kota Padang 35 orang, Kabupaten Mentawai 1 orang, Kabupaten Agam 17 orang, Kabupaten Pasaman Barat 3 orang, Kota Padang Panjang 6 orang, Kabupaten Dharmasraya 5 orang, Kabupaten 50 Kota 1 orang, Kota Pariaman 1 orang, Kabupaten Tanah Datar 2 orang, Kota Payokumbuah 2 orang dan Kota Bukittinggi 22 orang. 

"Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut setelah tracking dan traching dengan rumah sakit pengirim sampel spesimen, nanti sore akan kami perbaiki dan umumkan di website resmi pemprov Sumbar, yaitu di  https://www.sumbarprov.go.id/," tutupnya. 

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga