Tak Ada Lagi Zona Hijau di Sumbar!

Tak Ada Lagi Zona Hijau di Sumbar Ilustrasi

Covesia.com - Hingga kemarin satu-satunya daerah yang masih termasuk zona hijau adalah Kabupaten Kepulauan Mentawai. Namun, semua daerah di Sumbar kini tak lagi ada zona hijau karena adanya satu kasus positif di Kepulauan Mentawai itu. 

"Tim laboratorium Sumbar dibawah penanggungjawabnya Dr. Andani Eka Putra, M.Sc memeriksa sample sebanyak 3.301 spesimen (Lab FK Unand 3.119 dan 182 di Lab Veterenir Baso Agam). Ditemukan hasil sementara 86 orang terkonfirmasi positif dan 68 orang terkonfirmasi sembuh," ungkap Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal, Rabu (2/9/2020).

Jasman menyebutkan hasil positif hari ini berasal dari 9 daerah di Sumbar termasuk Kepulauan Mentawai. Meski hanya satu kasus di daerah tersebut, namun sudah mengubah zonanya dari hijau menjadi kuning. 

"Kabupaten Agam masih rekor penambahan positif hari ini dengan 28 kasus. Disusul Kota Padang 27 kasus, Kota Payakumbuah dan Pasaman Barat masing-masing 7 kasus, Kota Padang Panjang 5 kasus, Kab Padang Pariaman 4 kasus, Dharmasraya 3 kasus, dan Kabupaten Kep Mentawai 1 kasus," terangnya. 

Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut berdasarkan hasil tracking dan traching kami dengan Dinas Kesehatan Kab Kota serta berbagai Rumah Sakit yang mengirimkan sample spesimennya, insyaa Allah nanti sore. 

"Informasi itu akan kami perbaiki dan umumkan di website resmi pemprov Sumbar, yaitu di  https://www.sumbarprov.go.id/," ujarnya. 

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga