Dokter Jantung Kirim Surat Terbuka ke Gubernur, Ini Tanggapan Irwan Prayitno

Dokter Jantung Kirim Surat Terbuka ke Gubernur Ini Tanggapan Irwan Prayitno Gubernur Sumbar Irwan Prayitno

Covesia.com - Salah seorang dokter jantung Rumah Sakit Umum Pusat M Djamil, Dr. M Fadil mengirimkan surat terbuka kepada Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. Di dalam surat tersebut Dr. Fadil meminta gubernur melakukan pemberlakuan PSBB. 

"Mohon agar Pak Gubernur melakukan antisipasi yang kongkret seperti pemberlakuan ulang PSBB, tutup semua gerai makanan yang bersifat dine in atau makan di tempat, tracing dan testing ditingkatkan, dan stop menyebar data pribadi," penggalan surat terbuka tersebut. 

Menanggapi hal tersebut Irwan mengatakan sudah membaca surat terbuka tersebut. Ia mengatakan apa yang disampaikan sudah dilakukan sebelumnya. Namun, untuk pemberlakuan PSBB kembali ia berpendapat itu adalah kewenangan pusat. 

"Sudah dibaca, sudah dikerjakan semua, namun untuk memberlakukan PSBB lagi itu keputusan besar dan pusat yang bisa memutuskannya," ungkap Irwan Prayitno di Aula Kantor Gubernur, Selasa (1/9/2020).

Dikatakannya, meski banyak tenaga kesehatan yang terinfeksi juga masyarakat lainnya disebabkan tidak ikut protokol kesehatan. 

Semoga nanti setelah ada Perda masyarakat lebih bisa teratur dan disiplin hingga virus ini tidak menyebar.  

"Mari sama-sama menjaga tanpa terkecuali," imbaunya.

Ditekankan Irwan, jika masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan semua akan terkendali. 

"Saya sering keluar kota dan terus mematuhi prosedur Covid-19, saya sudah 17 kali diswab dan alhamdulillah hasilnya negatif. Pak Wagub juga demikian karena disiplin insya Allah bisa mencegah," ujarnya. 

Ia meminta kepada masyarakat agar lebih patuh pada protokol kesehatan jangan abai. "Selamat diri kita, tetangga dan orang terdekat," pungkasnya. 

(ila/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga