Anggota DPRD Sumbar Lakukan Tes Swab Massal Hari Ini

Anggota DPRD Sumbar Lakukan Tes Swab Massal Hari Ini Foto: Laila Marni/covesia

Covesia.com - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Sumbar melakukan tes swab massal di kantor Gubernur Sumbar. Setidaknya 100 orang akan menjalani tes. 

"Kita sudah rencanakan akan ada tes swab massal di DPRD hari ini. 65 orang anggota dewan akan dites ditambah staf lainnya. Total akan dites 240 orang," ungkap Supardi, Ketua DPRD Sumbar, Jumat (14/8/2020).

Namun demikian, hari ini hanya disiapkan 100 alat tes sebab tak semua yang ikut rapat paripurna secara langsung. "Selain itu petugas kesehatan yang akan memeriksa swab bisanya hari ini," tambahnya. 

Sementara itu, Raflis Sekwan DPRD Sumbar mengatakan swab dilakukan untuk memastikan tidak ada yang terpapar positif di DPRD. 

"Setiap kegiatan berkumpul, kita rapid tes. Sekarang kita ada instruksi untuk lakukan Swab. Bagi anggota dewan yang telah swab di luar tergantung mereka apakah akan ikut lagi. Yang penting kita telah menyediakan untuk swab," jelasnya. 

Salah satu anggota dewann yang ikut tes swab adalah Afrizal. Ia mengatakan selalu siap untuk dilakukan tes. "Kalau saya sendiri merasakan tes ini tidak sakit. Ini pertama kalubsaya tes swab dan sudah lima kali rapid tes," imbuhnya. 

Di akhir ia menyampaikan harapannya semoga yang tes swab hari ini tidak ada satupun yang positif. 

(ila)


Berita Terkait

Baca Juga