Di Amerika Hampir Seribu Tenaga Medis Meninggal Terinfeksi Covid-19

Di Amerika Hampir Seribu Tenaga Medis Meninggal Terinfeksi Covid19 Staf medis menangani seorang pasien yang menderita COVID-19 di ICU Rumah Sakit Scripps Mercy di Chula Vista, California, AS, Selasa (12/5/2020). Sumber: Antara/Reuters/Lucy Nicholson

Covesia.com - Laporan terbaru di Amerika Serikat menyebutkan, sebanyak 922 petugas medis di negara itu meninggal karena terinfieksi Covid-19.

Menurut laporan yang dirilis oleh Lost on the Frontline, yakni sebuah proyek gabungan antara Kaiser Health News AS dan surat kabar Inggris Guardian, sebanyak 167 petugas kesehatan telah teridentifikasi, dengan publikasi profil mereka sebagai bagian dari laporan tersebut.

Angka itu melibatkan berbagai kalangan seperti dokter, perawat, paramedis, serta staf pendukung penting lainnya seperti petugas kebersihan dan pegawai administrasi rumah sakit.

Data dalam laporan tersebut menunjukkan bahwa beberapa dari mereka yang meninggal tidak mendapat akses untuk alat perlindungan diri yang memadai seperti masker, sarung tangan, dan baju pelindung. Sementara mayoritas yang meninggal, yakni 103 orang, merupakan orang kulit berwarna.

Sumber: Antara/Xinhua

Berita Terkait

Baca Juga