42 Kasus Positif Corona di Sumbar Hari Ini, Tanah Datar Penyumbang Terbanyak

42 Kasus Positif Corona di Sumbar Hari Ini Tanah Datar Penyumbang Terbanyak Ilustrasi

Covesia.com - Kasus positif Covid-19 di Sumbar terus hari ini bertambah 42 orang. Data sementara yang dilaporkan juru bicara Covid-19 Sumbar ada 42 kasus baru. Penyumbng terbanyak adalah Kabupaten Tanah Datar. 

"Ada 42 tambahan kasus baru dari 2.379 sample yang diperiksa. Pertambahan positif tersebut berasal Tanah Datar 10 kasus, disusul kota Padang 9 kasus, Pesisir Selatan 8 kasus, Kota Solok 7 kasus, Bukittinggi 5 kasus, Padang Panjang 2 kasus dan Payakumbuh 1 kasus, "ungkap Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal, Kamis (13/8/2020)

Dengan bertambahnya 42 kasus ini jumlah warga Sumbar yang terinfeksi secara keseluruhan adalah 1.257 orang. Sedangkan pasien sembuh hari ini bertambah 18 orang, sehingga total 852 orang dan yang meninggal sebanyak 36 orang. 

"Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut, nanti sore kami perbaiki dan umumkan di website resmi pemprov Sumbar, yaitu di  https://www.sumbarprov.go.id/," kata Jasman. 

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga