Covid-19 ''Menyasar'' ke Polda Sumbar, Kabid Humas: Sudah 10 Orang Positif, 1 Meninggal

Covid19 Menyasar ke Polda Sumbar Kabid Humas Sudah 10 Orang Positif 1 Meninggal Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto

Covesia.com - Penyebaran virus Covid-19 menyasar ke Institusi Polda Sumbar. Beberapa pegawai negeri sipil (PNS), personal hingga anggota keluarga sudah ada dinyatakan positif Covid-19. 

Bahkan 1 (satu) PNS di Bidang Propam Polda Sumbar meninggal dunia, ungkap Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Rabu (12/8/2020).

Dia mengatakan, total yang terpapar Covid-19 di lingkungan Polda Sumbar sudah sebanyak 10 orang. 

Mereka diantaranya 2 (dua) PNS medis, 4 (empat) PNS non medis, 2 (dua) personel kepolisian serta 2 (dua) orang keluarga personel. 

"Untuk dua orang personel kepolisian, merupakan orang tanpa gejala (OTG). Dua personel ini sedang menjalani isolasi di lokasi yang disediakan pemerintah Provinsi," kata Satake Bayu, Rabu (12/8/2020). 

Satake mengungkapkan, dari yang dinyatakan positif, satu di antaranya meninggal dunia. PNS tersebut berdinas di bagian Bidang Profesi dan Keamanan (Bid Propam) Polda Sumbar. 

"Almarhum PNS Bidang Propam. Meninggal dunia Rabu (12/8/2020), pukul 11.30 WIB di RSUP M Djamil Padang. Yang bersangkutan juga sempat dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara," ujarnya. 

"Dia sakit tipes, dirawat lalu pulang, balik lagi terus tes swab dinyatakan positif. Teman-teman satu ruangan dengan almarhum sudah dites swab semuanya, hasilnya negatif," sambung Satake Bayu. 

Terkait PNS lainnya yang dinyatakan positif, kebanyakan berdinas di Rumah Sakit Bhayangkara Padang. Mereka juga telah menjalani isolasi di rumah sakit milik Polri tersebut. 

(agg/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga