Jaringan Mati, Ini Penjelasan Telkomsel

Jaringan Mati Ini Penjelasan Telkomsel Kebakaran di Sentrall Telepon Otomat (STO) Pekanbaru Centrum. Kebakaran ini terjadi pada Selasa (11/8/2020) pada pukul 15.00 WIB. (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo dalam press releasenya menyatakan penyebab hilangnya jaringan seluler dan internet Telkomsel dikarenakan kebakaran di Sentrall Telepon Otomat (STO) Pekanbaru Centrum. Kebakaran ini terjadi pada Selasa (11/8/2020) pada pukul 15.00 WIB.

Akibat kebakaran ini, banyak peralatan yang mendukung penyediaan jaringan seluler dan internet untuk wilayah Sumatera Bagian Utara dan Tengah hangus terbakar. Alhasil, layanan untuk beberapa provinsi di pulau Sumatera terganggu.

"Intuk sementara, jaringan seluler mengalami masalah. Namun, untuk indihome sudah bisa diakses dibeberapa provinsi. Hanya saja, Indihome untuk provinsi Riau masih ada beberapa kendala," sebut Arif dalam press releasenya kepada Covesia.com.

Saat ini disebutkan Arif,  TelkomGroup sedang melakukan mitigasi dan proses pemulihan layanan. 

“Atas nama manajemen TelkomGroup, kami menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan khususnya uang terdampak atas ketidaknyamanan ini. Disamping itu juga kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pemulihan peristiwa ini serta kepada pelanggan yang senantiasa setia pada layanan TelkomGroup”, ujarnya.

Sementara itu Denny Abidin, Vice President Corporate Communications Telkomsel menyebutkan Sehubungan dengan terjadinya kebakaran di fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom, untuk sementara waktu pelanggan Telkomsel tidak bisa menggunakan layanan telepon dan sms. 

"Doakan saja teknisi kami untuk bisa menyelesaikan masalah ini secepat mungkin. Teknisi tengah bergerak dan bekerja semaksimal mungkin," katanya.

(ril/agg)

Berita Terkait

Baca Juga