Soal Klaim Ali Mukhni Kantongi SK Nasdem, Begini Respons DPW Nasdem Sumbar

Soal Klaim Ali Mukhni Kantongi SK Nasdem Begini Respons DPW Nasdem Sumbar Sekretaris DPW Nasdem Sumbar, Musmeizer Dt Gamuak

Covesia.com - Calon Wakil Gubernur Sumbar yang juga Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni mengklaim telah mengantongi SK Partai Nasdem untuk maju pada Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumbar tahun ini. Klaim ini direspons langsung oleh Sekretaris DPW Nasdem Sumbar, Musmeizer Dt Gamuak.

Baca juga: Ali Mukhni Klaim SK Nasdem Sudah di Tangan, Koalisi Poros Baru: Itu Hoaks!

Dalam penjelasannya, Musmeizer mengaku sampai sekarang belum ada pemberitahuan dari DPP terkait pemberian SK penunjukan untuk mengusung pasangan Mulyadi-Ali Mukhni dalam kompetisi Pilkada Sumbar tahun ini.

"Sampai saat ini, DPP Nasdem belum ada memberitahu DPW di Sumbar soal ini. Biasanya, soal SK atau rekomendasi calon untuk bertarung di Pilkada, pasti ada koordinasi," sebut Musmeizer ketika dikonfirmasi melalui seluler, Senin (10/8/2020).

Ia juga mengatakan setelah adanya informasi di beberapa media soal Ali Mukhni mengantongi SK dari DPP Nasdem, Hal tersebut juga telah dibantah oleh Ketua DPW Nasdem Sumbar, Hendrajoni.

"Sudah dibantah juga oleh Pak Ketua (Hendrajoni-Red) melalui media tadi malam. Belum ada SK Nasdem untuk Ali Mukhni," katanya.

Ia juga mengatakan sampai detik ini Nasdem masih tergabung dalam Koalisi Poros Baru. Bergabungnya Nasdem di Poros Baru ini atas persetujuan DPP di Jakarta.

"Kami ada dalam Koalisi Poros Baru ini atas petunjuk dari DPP. Mana berani kami membuat kegiatan tanpa petunjuk DPP. Jadi diluar logika DPP dengan waktu cepat berubah pikiran. Tambah lagi tidak ada koordinasi dengan kami," ujarnya.

Sebelumnya, Ali Mukhni mengklaim sudah mengantongi SK penunjukan Partai Nasdem untuk maju bersama Mulyadi sebagai Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Barat. SK tersebut telah ia lihat dan tinggal dijemput ke Jakarta.

"Rencananya, sore ini saya ke Jakarta untuk menjemput SK Nasdem tersebut," sebut Ali Mukhni pada Covesia.com, Senin (10/8/2020) pagi. 

(agg/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga