Ali Mukhni Klaim SK Nasdem Sudah di Tangan, Koalisi Poros Baru: Itu Hoaks!

Ali Mukhni Klaim SK Nasdem Sudah di Tangan Koalisi Poros Baru Itu Hoaks Ilustrasi - (Kiri ke kanan) Ketua DPW PKB Sumbar Febby Dt Bangso, Sekretaris DPD Partai Golkar Desra Ediwan, Sekretaris DPW Nasdem Sumbar Musmaizer Dt Gamuak, dan Wakil Ketua DPD Golkar Sumbar Afrizal. Foto: Fakhruddin

Covesia.com - Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat yang juga Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni mengklaim dirinya sudah mendapatkan surat keputusan (SK) penunjukkan dari Partai Nasdem untuk maju pada Pilgub Sumbar 2020. Surat ini sudah selesai dan akan dijemput hari ini, Senin (10/8/2020).

"Suratnya sudah selesai dan sudah saya lihat. Sore ini saya akan ke Jakarta untuk menjemput SK Nasdem," sebut Ali Mukhni kepada Covesia.com melalui seluler, Senin. 

Baca juga: Faldo-Febby Daftar di Poros Baru, Siap jadi Bagian Koalisi Jika Tidak Terpilih

Disebutkannya, SK Nasdem ini ditujukan kepada paslon Cagub-Cawagub Sumbar, Mulyadi-Ali Mukhni. Keluarnya SK ini beriringan dengan SK PDI-P yang sebelumnya diberikan kepada Mulyadi.

"Kemarin PDI-P sudah memberikan SK penunjukannya kepada Mulyadi. Sekarang SK Nasdem, saya yang jemput langsung ke Jakarta nanti," sebutnya.

Dengan demikian, adanya penambahan dukungan dua partai ini, Ali Mukhni meyakinkan bahwa dukungan legislatif kepada Paslon Mulyadi-Ali Mukhni berjumlah 26 kursi. 

Dengan komposisi 10 kursi dari Demokrat, 10 Kursi dari PAN, 3 Kursi dari PDI-P dan 3 Kursi dari Nasdem.

"Total kursi yang mendukung kami untuk maju Pilgub nanti ada 26 kursi setelah PDI-P dan Nasdem mendukung kami," ulasnya.

Sementara itu, Juru Bicara koalisi Poros Baru, Afrizal membantah pernyataan Ali Muhkni. Sampai saat ini, Nasdem masih berada dalam Koalisi Poros Baru.

"Tidak benar Nasdem berlabuh ke Mulyadi-Ali Mukhni. Itu kami pastikan hoaks. Sampai detik ini, Nasdem masih berada di Koalisi Poros Baru," sebut politisi Golkar ini.

Ia juga menantang Ali Mukhni untuk bisa memperlihatkan SK Nasdem ke masyarakat umum. 

"Saya tantang Ali Mukhni. Coba perlihatkan detik ini juga SK Nasdem yang diberikan kepada beliau. Jangan asal sebut saja. Buktikan kepada kami dan masyarakat luas," tantang Afrizal.

Dalam penilaian Afrizal, adanya pernyataan Ali Mukhni soal Nasdem memberikan SK kepada Mulyadi-Ali Mukhni hanya untuk memecah semangat dan konsentrasi Koalisi Poros Baru. 

Baginya, ada sedikit ketakutan dengan kekuatan Koalisi Poros Baru yang mulai besar dan diminati oleh banyak tokoh Sumbar yang berkompeten. 

"Ini upaya Mulyadi-Ali Mukhni untuk memecah konsentrasi kami yang sedang membangun kekuatan. Dari pernyataan Ali Mukhni itu, sudah ketahuan mereka mulai waspada atau takut dengan kekuatan kami yang mulai membesar," sebutnya. 

(agg/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga