Resmi Deklarasi, Tifatul: Track Record Mahyeldi-Audy Bisa 'Mambangkik Batang Tarandam'

Resmi Deklarasi Tifatul Track Record MahyeldiAudy Bisa Mambangkik Batang Tarandam Bakal Pasangan Calon Gubernur - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi - Audy Joinaldy resmi mendeklarasikan diri untuk maju dalam Pilgub Sumbar pada 9 Desember 2020 mendatang. Deklarasi digelar di Pangeran Beach Hotel, Kota Padang, Minggu (9/8/2020).

Covesia.com - Bakal Pasangan Calon Gubernur - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi - Audy Joinaldy resmi mendeklarasikan diri untuk maju dalam Pilgub Sumbar pada 9 Desember 2020 mendatang. Deklarasi digelar di Pangeran Beach Hotel, Kota Padang, Minggu (9/8/2020). 

Pasangan ini diusung oleh PKS dan PPP dengan modal 14 kursi di Legislatif Sumbar. Hadir dalam deklarasi tersebut, selain pasangan calon Mahyeldi-Audy, tampak juga Gubernur Irwan Prayitno dan istri Nevi Zuarina yang sekaligus anggota DPR RI dari PKS. Serta seluruh kader-kader di kedua partai. Anggota DPR RI/DPRD partai pengusung. Dan seluruh kepala daerah yang berasal dari partai pengusung.

Adapun SK pengusungan calon dari kedua partai diserahkan langsung oleh DPP masing-masing partai. Dari PKS, SK tersebut diserahkan langsung oleh Tifatul Sembiring. Sedangkan dari PPP diserahkan oleh Hariadi BE. 

Tifatul Sembiring dalam sambutannya, menyebutkan mengawinkan pasangan Mahyeldi - Audy ini pilihan terbaik. Mahyeldi yang berlatar belakang religius islami dan Audy dengan Jiwa Enterpreneur, bisa mewujudkan ekonomi syariah yang nyata di Sumbar.

"Kombinasi dua orang ini bisa mendapatkan solusi bagaimana ekonomi syariah berjalan sesuai yang diharapkan di Sumbar ini. Mahyeldi - Audy adalah pasangan terbaik pilihan PKS dan PPP untuk memimpin Sumbar," sebut Tifatul Sembiring.

Tifatul juga mengatakan dengan track record (rekam jejak) Mahyeldi dan Audy selama ini, bisa mambangkik batang tarandam. 

"Mahyeldi yang selama memimpin Kota Padang, berhasil membuat gebrakan dengan mengubah wajah Tepi Laut (Taplau-red) yang sebelumnya banyak dihiasi tenda ceper. Sekarang ini Taplau bisa menjadi icon wisata unggulan kota Padang. Termasuk Audy, pengusaha Sukses yang mendirikan perusahan perkasa Group yabg bergerak di bidang peternakan dan pertanian," sebut Tifatul.

Dengan telah mendeklarasikan diri menjadi Cagub - Cawagub Sumbar, Mahyeldi - Audy mengaku siap untuk memenangkan Pilgub Sumbar. Visi-misi pasangan ini juga telah siap untuk disampaikan kepada masyarakat.

"Kami siap untuk menang. Visi - misi juga sudah dirangkum dan setelah ini dirilis," kata Mahyeldi.

Dalam visi-misi ini, Mahyeldi - Audy lebih terfokus kepada religius dan Ekonomi. Dimana akan menciptakan tatanan kehidupan yang berimbang sesuai dengan agama dan adat minang.

"Mayoritas visi-misi kami mengarah kepada religius dan ekonomi yang didasari dengan filosofi Minangkabau. Tantangan kami untuk maju menjadi Kepala Daerah Sumbar ini adalah menyeimbangkan tatanan kehidupan," ucapnya.

(Agg)

Berita Terkait

Baca Juga