PN Jakarta Barat Ditutup Sepekan Akibat Satu Pegawai Positif Corona

PN Jakarta Barat Ditutup Sepekan Akibat Satu Pegawai Positif Corona Ilustrasi - pixabay

Covesia.com - Pengadilan Negeri Jakarta Barat ditutup selama sepekan hingga 10 Agustus 2020 mendatang menyusul satu pegawai yang dinyatakan positif Covid-19.

Juru Bicara PN Jakarta Barat Eko Aryanto mengatakan keputusan tersebut merujuk pada Surat Keputusan atau SK yang dikeluarkan oleh Kepala PN Jakarta Barat sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran pandemi Covid-19.

"Iya (ditutup) sejak kemarin, karena ada salah seorang karyawan staf perdata reaktif positif (Covid-19). Saat ini, masih dilakukan perawatan," kata Eko saat dikonfirmasi, Rabu (5/8/2020).

Menurut Eko, seluruh pegawai yang berada di lingkungan PN Jakarta Barat juga telah melakukan tes swab. Setidaknya tercatat, ada 150 pegawai yang telah mengikuti tes swab tersebut.

"Mulai ketua, hakim, sampai ke honorer. Setelah di swab, pak ketua memutuskan mengeluarkan surat edaran harus di lockdown mulai Selasa kemarin," ujar Eko.

Lebih lanjut, Eko menjelaskan selama masa lockdown maka segala kegiatan pelayanan hingga persidangan di PN Jakarta Barat akan ditunda. Pelayanan dan persidangan tersebut akan ditunda hingga keadaan kembali normal.

"Seluruh kegiatan pelayanan dan persidangan untuk selama sepekan diliburkan, kecuali pelayanan yang sifatnya urgent dan mendesak. Selain itu, kecuali (persidangan) yang masa tahanannya sudah mau habis, mau enggak mau harus disidangkan dengan mengacu protokol kesehatan," imbuh Eko.

Berita Terkait

Baca Juga