Mahyeldi-Audy Final Berpasangan, Deklarasi dalam Minggu ini

MahyeldiAudy Final Berpasangan Deklarasi dalam Minggu ini Pasangan Mahyeldi-Audy Joinaldi yang diusung PKS dan PPP untuk Pilkada Sumbar 2020. Foto: Angga

Covesia.com - Koalisi PKS dan PPP hampir rampung. Dua partai ini segera mendeklarasikan diri sebagai peserta Pilkada Provinsi Sumbar dengan Pasangan Mahyeldi-Audy Joinaldi.

"Insya Allah konsolidasi dan komunikasi PKS dan PPP untuk memasangkan Mahyeldi-Audy Joinaldi menuju final. Tinggal deklarasi saja. Insya Allah deklarasinya dalam minggu ini," Sebut Ketua DPW PKS Sumbar, Irsyad Safar kepada Covesia.com, saat acara partai itu di Padang Selasa (4/8/2020).

Baca: PPP Ajak Balik Koalisi Poros Baru Sama-sama Usung Mahyeldi-Audy

Sementara itu, Audy Joinaldi mengaku pembicaraan dirinya berpasangan dengan Mahyeldi sudah final. Antara PPP dan PKS sudah berkomitmen mengusung pasangan ini maju dalam pilkada Sumbar. 

"Sudah final kami (PPP-red) dengan PKS. Dengan koalisi dua partai ini sudah bisa maju Pilkada Sumbar dengan 14 kursi," kata Audy.

Baca: SK DPP PKS Sudah Diterima, Mahyeldi Resmi Berpasangan dengan Audy

Bukti keseriusan PPP dan PKS memasangkan dua kader terbaiknya ini dibuktikan dengan hadirnya Mahyeldi dalam konsolidasi internal PPP beberapa pekan lalu dan hadir juga hari ini Audy Joinaldi dalam acara Konsolidasi internal PKS. 

Baca juga: Ini Tanggapan Hendri Septa Jika Mahyeldi Maju dan Menang dalam Pilgub Sumbar

Dalam konsolidasi kedua partai ini tidak terlepas membahas pasangan Mahyeldi-Audy Joinaldi di Pilkada Sumbar 2020.

"Hari ini saya hadir di konsolidasi PKS dan beberapa minggu yang lalu, buya Mahyeldi juga hadir di acara konsolidasi PPP. Ini bukti kedua partai besar Sumbar serius mengusung kami dalam Pilkada Sumatera Barat dan bukti kami serius untuk maju berpasangan," pungkas Audy. 

(agg/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga