Bank Nagari Siap Bantu Pengelolaan Keuangan Masjid dan Mushala

Bank Nagari Siap Bantu Pengelolaan Keuangan Masjid dan Mushala Ilustrasi

Covesia.com - Bank Nagari terus berproses hingga saat ini semakin memudahkan masyarakat untul bertransaksi. Dengan layanan QRIS Bank Nagari siap membantu pengelolaan keuangan masjid dan mushalla. 

"Bank Nagari telah menyediakan layanan QRIS bagi ummat yang akan membayarkan zakat, infak, sadaqah, untuk anak yatim, fakir miskin, ataupun waqaf secara online,"ungakp direktur keuangan Bank Nagari M Irsyad saat penyerahan bantuan 5 ekor sapi kepada masyarakat, Rabu (29/7/2020).

Dikatakan Irsyad layanan QRIS merupakan sistem pembayaran non tunai yang disediakan perbankan guna untuk menjawab perubahan pola transaksi di masa depan. 

"Kepada bapak pengurus masjid saat ini sedekah infak, bisa menggunakan barcode jadi tak perlu tunai lagi, hanya tinggal scan codenya bisa masuk infak dan sadakahnya ke rekening masjid yang dikelola," jelasnya. 

Semua sudah online ini salah satu transakisi paling aman. Kalau rekening ada di Bank Nagari kita bisa pakai barcode.

 "Kami himbau kepada pengurus mesjid yang ada di Sumbar sekitar ada 5000 mesjid dan 3500 mushala, kalau kita kelola gunakan transaksi non tunai kebih praktis dan tak butuh waktu lama," ujarnya. 

(lia)

Berita Terkait

Baca Juga