Mulai 1 Agustus 2020, Kereta Api Sibinuang Relasi Padang-Naras Kembali Beroperasi

Mulai 1 Agustus 2020 Kereta Api Sibinuang Relasi PadangNaras Kembali Beroperasi Ilustrasi, Ikuti protokol Covid-19, Dinas Kesehatan Kota Pariaman, saat melakukan pemeriksaan terhadap para pengungjung yang baru turun dari Kereta Api, Minggu (15/3/2020)(Foto: Peri)

Covesia.com - PT KAI (Persero) kembali mengoperasikan Kereta Api Sibinuang relasi Padang-Naras mulai Sabtu (1/8/2020). Hal tersebut dibenarkan Kepala Humas PT KAI Divisi Regional II Sumatera Barat, M Reza Fahlepi.

Pengoperasian kereta api relasi itu, kata dia, merupakan bentuk komitmen PT KAI dalam melayani permintaan masyarakat dan pemerintah setempat. 

"Serta, sebagai bentuk dukungan untuk pengembangan destinasi wisata di Sumbar khususnya Pantai Gandoriah yang sangat diminati masyarakat," ujarnya dalam keterangan tertulis diterima Covesia, Senin (27/7/2020).

Kereta Api Sibinuang relasi Padang-Naras, tutur Reza, direncanakan beroperasi sebanyak delapan kali perjalanan dalam sehari. Tiket dapat dipesan melalui aplikasi KAI Access maupun channel penjualan tiket kereta api terdekat mulai H-7 sampai 1 jam sebelum jadwal keberangkatan.

Loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show yaitu 3 jam sebelum jadwal keberangkatan. "Saat ini KAI hanya menjual tiket Kereta Api Sibinuang sebanyak 70 persen dari kapasitas yang tersedia," jelasnya.

Reza menambahkan masyarakat yang hendak melakukan perjalanan menggunakan Kereta Api Sibinuang harus tetap mematuhi persyaratan sesuai yang diatur oleh Gugus Tugas Covid-19. 

Persyaratan itu seperti tidak sedang influenza, batuk, atau demam, wajib mengenakan masker, dan dianjurkan tetap menjalankan protokol kesehatan yakni jaga jarak baik saat di stasiun maupun di atas KA serta mencuci tangan.

Penumpang juga diimbau untuk menggunakan pakaian lengan panjang atau jaket sebagai pelindung diri. Selain itu, penumpang juga diminta mengurangi berbicara saat berada di dalam kereta. Hal ini untuk menghindari penyebaran virus SARS-CoV-2 melalui droplet.

(fkh)


Berita Terkait

Baca Juga